Sabtu, 23 Nov 2019 11:05 WIB

Before-After Dewi Hughes yang Turun 90 Kg dengan Hipnoterapi

Widiya Wiyanti - detikHealth
Dewi Hughes dulu dan sekarang. (Foto: Instagram) Dewi Hughes dulu dan sekarang. (Foto: Instagram)
Jakarta - Dewi Hughes, dulu dikenal dengan perawakan tubuh gemuk, kini membuat pangling dengan tubuh langsingnya. Pasalnya, dulu berat badannya mencapai 150 kilogram, kini turun menjadi 59 kilogram.

Kepada detikcom, Dewi bercerita bahwa saat dirinya gemuk, ia merasa senang-senang saja sehingga dirinya tidak berusaha mati-matian untuk menurunkan berat badan. Hingga akhirnya, tubuhnya mengalami kelelahan akibat menopang berat badannya yang berlebihan.

"Tapi ketika memasuki usia 45 happy-nya punya limit untuk nolong badan saya, dia kelelahan dan keberatan akhirnya sakit dan saya mulai ke dokter itu suntik pain killer. Jadi saya cari cara cepat yang jelas kepala, pundak, lutut, kaki sakit semua. Jadi saya bilang ke dokter 'Dok kasi saya suntikan besok saya mau show' jadi alhamdulillah dulu dikasi suntikannya," ungkapnya.

Dewi Hughes dahuluDewi Hughes dahulu Foto: Gus Mun



Pada saat bertubuh gemuk di usia 45 tahun, Dewi merasakan ada yang salah pada tubuhnya karena terus merasakan sakit yang luar biasa hingga hanya terkapar di tempat tidur. Pada saat itu lah menjadi titik balik Dewi memutuskan untuk menurunkan berat badan.

"Alangkah tidak menyenangkannya orang lain menganggap kita beban dan kita tidak bisa berfungsi tidak punya arti untuk orang lain. Tidak bisa ngajar," tutur wanita yang juga menempuh pendidikan master di bidang hipnoterapi ini.

Akhirnya, ia mulai menerapkan metode hipnoterapi pada dirinya sendiri dan mengatur makannya dengan memakan makanan asli alias real food. Ia menghindari makanan olahan dan memilih yang organik.

Dewi Hughes kiniDewi Hughes kini Foto: Instagram



Metode hipnoterapi harus dimulai dari memperbaiki pikiran. Menurutnya, pikiran yang bersih mencerminkan hati yang bahagia. Kemudian, Dewi menyebutkan perbaikan alam bawah sadar, di mana memori negatif yang dimiliki seseorang, catatan masa lalu, trauma, phobia, kegagalan, kesedihan, kemarahan, dan segala macam pikiran negatif harus dihilangkan terlebih dahulu.

"Makanya saya suka bilang diet saya ini adalah diet yang spiritual. Jadi malah kita jarang ngomongin makanan kalau lagi terapi gitu. Ketika hati happy pikiran tenang urusan makan ini ngikut sendiri. Badan kita jadi kompromi sama kita, badan kita jadi baik sama kita, badan kita juga jadi nyambung sama kita, gelombangnya juga jadi nyatu, energinya juga jadi sama," tutur Dewi.

Dengan begitu, tubuh akan meminta otak untuk meminta makanan yang sehat saja hingga merasa tidak tertarik dengan makanan cepat saji ataupun junk food. Dewi mengatakan, hal tersebut terjadi karena alam bawah sadar membawa tubuh merasa lebih bahagia.

Hasilnya sungguh luar biasa, Dewi bisa menurunkan beratnya hingga 90 kilogram. Kini menjadi langsing dan selalu menerapkan pola hidup sehat.



Simak Video "Teknik Meditasi Pernapasan Sederhana"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/kna)