Selasa, 10 Des 2019 07:00 WIB

Jam Berapa Waktu Terbaik untuk Sarapan?

Meytha Cahyasari - detikHealth
Sarapan pada waktu yang tepat bisa mendukung keberhasilkan diet (Foto: Thinkstock) Sarapan pada waktu yang tepat bisa mendukung keberhasilkan diet (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Semua orang yang tengah berjuang diet ingin memaksimalkan potensi penurunan berat badan mereka dengan makan makanan yang tepat. Namun menurut penelitian, kunci kesuksesan penurunan berat badan justru terletak pada waktu makan.

Sebuah survei yang dilakukan perusahaan diet Forza Supplements menunjukkan waktu terbaik untuk sarapan bagi siapapun yang ingin berhasil menurunkan berat badan.

"Waktu optimal untuk sarapan adalah tidak lama setelah jam 7 pagi, yaitu jam 7.11 pagi dipilih sebagai waktu sarapan ideal, jam 12.38 siang untuk makan siang dan jam 6.14 sore untuk makan malam," kata Direktur pelaksana Forza Supplements, Lee Smith dikutip dari Daily Mail.



Dalam survei yang dilakukan pada 1.000 orang pediet ini, 84 persen mengaku berpegang teguh pada waktu makan yang telah ditentukan. Dan 76 persen responden mengatakan bahwa sarapan adalah makanan terpenting untuk membantunya mengurangi kalori.

Tiga perempat dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa mereka mendapat manfaat dengan makan siang ringan serta tidak pernah melewatkan makan siang. Makan malam harus dilakukan lebih awal untuk memaksimalkan penurunan berat badan, karena orang cenderung kurang aktif pada malam hari yang berarti kalori ekstra lebih cenderung berubah menjadi lemak.

Sementara itu, 72 persen responden menyebutkan bahwa salah satu kunci keberhasilan menurunkan berat badan terletak pada penambahan asupan kalori pada saat makan siang.



Simak Video "Tahu Nggak Sih, Makna Diet Sesungguhnya Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)