Selasa, 17 Des 2019 20:00 WIB

Diet Demi Miss Universe, Puteri Indonesia Frederika Cull Akui Kangen Boba

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019. Foto: Instagram
Jakarta - Diet dan olahraga tentu menjadi dua menu yang paling penting dalam menjadi seorang pelaku ajang kecantikan alias beauty queen untuk tetap bugar, sehat, dan juga cantik. Diet cukup ketat dijalani oleh Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019 untuk menjaga tubuh tetap ideal.

Sebelum berlaga ke ajang Miss Universe, Fred, panggilannya, mengaku menjalani diet tanpa karbohidrat dan gula. Beberapa buah dan sayuran juga ia hindari karena kandungan gula dan karbohidratnya, jadi lebih banyak sayur-mayur, protein dan minum air putih.

Untuk menjaga berat badan ideal, tentu saja ada beberapa pengorbanan yang dilakukan oleh Fred. Salah satunya adalah tidak mengonsumsi minuman boba favoritnya.


"Aku cinta boba, nggak boleh makan boba jadi sedih banget. Iya jadi pas persiapan ke Miss Universe aku nggak boleh (minum) boba sama sekali, apalagi temen-temen, tim, semua pada suka boba jadi tantangan banget. Mereka semua minum boba jadi cuma bisa ngeliatin aja, sedih," ujarnya kepada detikcom, Selasa (17/12/2019).

Selain boba, ada beberapa makanan favorit khas Indonesia yang juga menjadi pantangan Fred, misalnya kue rangin dan nasi padang. Namun tentu saja hasilnya berbuah manis, pada 8 Desember 2019 lalu ia berhasil menyabet posisi tertinggi Indonesia di Top 10 Miss Universe 2019 yang dilaksanakan di Atlanta, Amerika Serikat.

"Kalau buat aku yang paling penting balanced lifestyle. Dietnya nggak bisa panjang ya apalagi kalau strict. Cheat meal boleh lah ya. Jadi sekarang lagi menikmati aja habis Miss Universe. You know, enjoy, baru kemarin minum boba, nikmat banget! Hehehe," tutup wanita berusia 20 tahun ini.



Simak Video "Takut Gendut? Ini Tips Minum Boba Rendah Gula"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)