Kamis, 15 Okt 2020 05:07 WIB

8 Makanan Super Penghancur Lemak, Salah Satunya Cabai

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Woman in Active Wear With Squeezed Measuring Tape on a Gray BackgroundWoman in Active Wear With Squeezed Measuring Tape on a Gray Background Diet untuk bakar lemak (Foto: Istock)
Jakarta -

Lemak adalah salah satu penyebab berat badan melonjak tinggi. Tak hanya berasal dari makanan berminyak, lemak juga bisa didapatkan dari makanan yang memiliki kadar gula dan garam yang tinggi.

Untuk mengatasinya, ternyata ada beberapa makanan dan juga minuman yang jika dikonsumsi justru bisa membantu meluruhkan lemak yang ada di tubuh. Sehingga kamu bisa mendapatkan berat tubuh yang ideal.

Makanan tersebut terdiri dari kandungan kombinasi serat, protein, dan nutrisi yang bisa membuat jantung sehat. Kandungan inilah yang bisa membantu proses metabolisme serta pembakaran lemak lebih optimal.

Dikutip dari Eat This, berikut beberapa makanan dan juga minuman yang bisa bantu meluruhkan lemak.

1. Nasi merah

Dibandingkan nasi putih, nasi dari beras merah kaya akan serat yang bisa membantu proses metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Kombinasi karbohidrat dan serat di dalam beras merah ini bisa membuat perut kenyang dan juga membakar lemak secara optimal di waktu yang bersamaan.

2. Cabai

Cabai yang bercita rasa pedas ini juga ternyata bermanfaat untuk mendorong proses metabolisme tubuh lho. Kandungan capsaicin inilah yang bisa membakar kalori dan lemak lebih banyak.

3. Jamur

Siapa sangka aneka jenis jamur yang memiliki kandungan lemak serta kalori rendah ini bisa menurunkan berat badan. Jamur ternyata bisa menstimulasi tubuh untuk menciptakan metabolisme yang baik.

4. Apel

Di sejumlah studi, buah satu ini memang terbukti bisa mengurangi asupan kalori jika dikonsumsi. Buah yang kaya akan vitamin A, C, serta mikronutrien ini bisa membakar lemak dengan sempurna.

5. Tomat

Selain bagus untuk kulit, tomat yang mengandung kalium dan air ini bisa mengatasi kelebihan natrium yang bisa menyebabkan penumpukan lemak di tubuh. Selain itu, kandungan seratnya yang tinggi juga bisa melancarkan pencernaannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sudah Diet Tapi Tak Kunjung Kurus? Ini Tips Ampuhnya"
[Gambas:Video 20detik]