Kamis, 22 Okt 2020 08:29 WIB

4 Camilan Pagi yang Bikin Lebih Berenergi dan Tak Cepat Lapar Lagi

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
Edamame is one of the popular Japanese cuisine Edamame (Foto: iStock)
Jakarta -

Dalam diet, camilan sangat tidak dilarang. Asal pilihan menunya sehat dan bernutrisi, ngemil di sela-sela sesi makan besar bisa menunda lapar dan menjaga kecukupan energi.

Begitu pula di pagi hari, ketika perut umumnya tidak terlalu siap menerima porsi makan yang terlalu besar. Camilan akan memberikan asupan energi yang cukup untuk beraktivitas tanpa membuat perut kepenuhan.

Beberapa camilan sehat tak cuma bikini lebih berenergi tetapi juga menjaga perut tidak cepat lapar.

Dikutip dari Healthline, berikut 4 camilan berenergi di pagi hari bikin kenyang lebih lama:

1. Edamame

Edamame adalah kacang kedelai muda berwarna kehijauan yang dipanen sebelum bijinya tua dan mengeras. Edamame kaya akan antioksidan kaempferol yang terbukti dapat menurunkan berat badan dan menstabilkan kadar gula darah sehingga mengurangi rasa lapar.

2. Sarden kalengan

Ikan kaleng adalah makanan ringan yang sehat. Sarden mengandung asam lemak omega-3 yang sangat tinggi sehingga menurunkan risiko penyakit jantung. Sarden juga merupakan sumber protein, kalium, dan vitamin B12 yang ramah untuk penurunan berat badan.

3. Telur rebus

Telur kaya akan protein, vitamin K2 dan B12. Mengkonsumsi telur dapat membuat kenyang lebih lama sehingga membantu kamu yang sedang menurunkan berat badan. Sebaiknya, konsumsi dua butir telur rebus setiap pagi untuk pemenuhan energi di pagi hari.

4. Cokelat hitam dan almond

Cokelat hitam mengandung flavonoid yang dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Sedangkan almond mengandung tinggi lemak tak jenuh yang menyehatkan jantung. Sebuah penelitian menunjukkan cokelat hitam dan almond dapat mengurangi nafsu makan sehingga membuat kenyang lebih lama.



Simak Video "Makanan Kaya Nutrisi Hasil Olahan Superfood"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)