ADVERTISEMENT

Selasa, 24 Nov 2020 07:15 WIB

7 Makanan Ini Bisa Bikin Jantung Kepayahan Jika Berlebihan

Farah Nabila - detikHealth
ngemil saat ngantor Sembarangan ngemil bisa membahayakan jantung (Foto: shutterstock)

5. Soda

Sekaleng soda memiliki lebih banyak gula tambahan dari gula yang direkomendasikan oleh para ahli. Peminum soda cenderung bertambah berat badannya dan lebih mungkin mengalami obesitas, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung. Untuk mencegah penyakit tersebut, minumlah air tanpa rasa dan pemanis tambahan.

6. Alkohol

Minum alkohol dalam jumlah sedang tidak membahayakan jantung kecuali Anda memiliki tekanan darah tinggi atau trigliserida tinggi, yang merupakan sejenis lemak dalam darah. Jenis lemak ini dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Namun bagi peminum berat, alkohol dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, gagal jantung, stroke, dan penambahan berat badan. Jika Anda belum pernah mengonsumsi alkohol, lebih baik jangan mencoba untuk kesehatan tubuh.

7. Yogurt dengan perasa

Yogurt dapat menjadi sumber nutrisi super. Konsumsi yogurt secara teratur dapat melindungi Anda dari tekanan darah tinggi. Akan tetapi, perhatikan jenis yoghurt yang dibeli. Yogurt dengan rasa bukan lah pilihan yang tepat untuk kesehatan jantung.

Yogurt rasa penuh dengan gula tambahan, yang dapat menambah berat badan, tekanan darah tinggi, peradangan, dan penyakit jantung. Untuk pilihan yang paling sehat, pilih yogurt rendah lemak dan tambahkan buah segar, kayu manis, atau vanila untuk menambah rasa.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Jangan Takut Cek Jantung di Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT