Jumat, 19 Mar 2021 06:16 WIB

Ngakak! Eksperimen Gagal Soal Efek Minum Air Hangat Vs Dingin Ini Malah Viral

Vidya Pinandhita - detikHealth
Eksperimen gagal TikTok @ferishaaghniya Eksperimen gagal tentang efek minum air hangat vs air dingin (Foto: TikTok @ferishaaghniya)
Topik Hangat Minum Hangat Vs Dingin
Jakarta -

Baru-baru ini, video kocak user Tiktok viral di media sosial. Niat mengedukasi ala-ala tips diet berujung jenaka. Harapannya, minyak yang melebur dengan air hangat bisa jadi bukti bahwa minum air hangat baik untuk diet.

"Nih ya guys aku pengen show kalian kenapa minum air hangat itu lebih bagus daripada minum air dingin. Aku pakai minyak, coba ke air dingin dulu. Kalian bisa lihat minyaknya semua ke atas," ujar si pemilik video.

Namun absurdnya, hal yang sama terjadi ketika minyak ia tuang ke air hangat. Sama-sama mengambang.

Kreator konten tersebut, Ferisha Aghniya alias Fefe membagikan pengalaman di balik video tersebut. Rupanya, perempuan berusia 21 tahun ini sukses menurunkan berat badan sampai 23 kilogram dalam 4 bulan terakhir.

Eksperimen gagal TikTok @ferishaaghniyaEksperimen gagal tentang efek minum air hangat vs air dingin. Foto: TikTok @ferishaaghniya

Memang di 2 bulan pertama diet, Fefe sempat berkonsultasi dengan dokter gizi. Untuk membantu penyerapan minyak dalam sistem pencernaan, dokter menyarankan Fefe untuk rajin minum air hangat.

"Aku dengar-dengar perbedaannya cuma karena air dingin itu bisa membekukan lemak di badan kita. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, air kan temperaturnya bakal sama once it goes into our body," kata Fefe saat dihubungi detikcom, Kamis (18/3/2021).

Meski ragu soal kebenarannya, Fefe tetap jalani anjuran dokter. Toh, berat badannya sukses diturunkan. Dipikirnya siapa tahu, ada andil minum air hangat di balik kesuksesan dietnya.

"Sebenarnya sama saja. Cuma memang pas aku proses diet dalam 4 bulan turun 23 kg itu, aku merasa air hangat membantu banget. Nggak tahu karena airnya, atau sebenarnya makanannya doang," kata Fefe.

Dalam 2 bulan terakhir, Fefe memutuskan stop berkonsultasi dengan dokter lantaran tak nyaman dengan metode diet yang diajarkan.

Catatan penting dari Fefe, apa pun metode dietnya, harus diseimbangi konsumsi sayur dan berolahraga. Sukses atau tidaknya minum air hangat, yang terpenting adalah nyaman dengan diri sendiri selama diet berlangsung.

"Aku belajar untuk love myself dan take it slow saja. Aku masih suka nyemil sana-sini. Yang penting, masih ada sayuran dan olahraga sedikit-sedikit," pungkas Fefe.

@ferishaaghniya

Sumpah dokter nutrisiku pernah suruh aku tes pake air hangat bisa ke mix.. 😭😭😭😭 bye ##fyp ##GiniGayaGue ##fypシ゚viral ##fail

♬ Spongebob - Dante9k



Simak Video "Pahami Diet dengan Benar Biar Pintar"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/up)
Topik Hangat Minum Hangat Vs Dingin