Rabu, 09 Jun 2021 19:45 WIB

Wanita Ini Sukses Pangkas BB 15 Kg dalam 4 Bulan, Rahasianya Simpel Banget!

Ardela Nabila - detikHealth
Female is dieting and checking her weight on the scale, selective focus Foto: istock
Jakarta -

Kenaikan berat badan merupakan salah satu peristiwa yang dialami oleh banyak orang, terutama sejak masa pandemi. Seorang wanita asal Dubai adalah salah satu dari sekian banyak orang di dunia yang mengalami hal tersebut.

Wanita bernama Shreya Somaiya Ganatra merupakan seorang penyuka kuliner. Semenjak pandemi, ia menyadari bahwa berat badannya telah melebihi berat badan idealnya.

Namun, alih-alih memutuskan pergi ke gym untuk berolahraga, wanita berusia 34 tahun itu memutuskan untuk mengubah pola makannya. Ia memilih untuk diet dengan mengonsumsi makanan sehat, tetapi tetap terasa enak.

Sebelumnya, Shreya mengaku bahwa berat badannya sebelum diet merupakan yang terberat yang pernah ia miliki, yakni 65 kilogram. Oleh karenanya, ia tidak lagi bisa memakai pakaian kesukaannya karena merasa kembung setiap saat.

"Ada titik dalam hidup saya di mana saya tahu bahwa saya perlu melakukan sesuatu untuk kesehatan saya, tetapi saya tidak cukup serius," ujarnya, dikutip dari HaiBunda.

"Namun saya perlahan-lahan menumpuk kilogram dan menyadari berat saya telah menyentuh 65 kilogram," lanjutnya.

Selain menceritakan kisah kenaikan berat badannya selama pandemi, Shreya juga membagikan sejumlah rahasia dietnya, yaitu:

1. Menu makanan

Ibu rumah tangga asal Dubai ini rupanya memang suka memasak. Akan tetapi, karena sedang diet, ia memilih memasak makanan yang lebih sehat dari biasanya.

Sebagai contoh, saat sarapan ia memiliki oatmeal, quinoa, sereal dari gandum, atau beras. Lalu, ia akan mencampurnya dengan susu dan almond.

Untuk makan siang, Shreya biasanya akan memilih untuk mengonsumsi salad kacang rebus, selada, mentimun, roti, wortel, dan mengakhirinya dengan semangka. Saat makan malam, ia lebih memilih untuk makan sup tomat atau ragi roti dengan sayuran hijau.

Selain menjaga pola makan, Shreya juga membagikan sejumlah tips diet lainnya, lho.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Sudah Diet Tapi Tak Kunjung Kurus? Ini Tips Ampuhnya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)