Jumat, 20 Agu 2021 07:13 WIB

4 Buah Ini Dipercaya Tunda Hamil! Abaikan Klaimnya, Ambil Saja Nutrisinya

Syifa Aulia - detikHealth
Positive pregnancy test Foto: Getty Images/iStockphoto/MJ Breiva Photography
Jakarta -

Kehamilan menjadi kado terbesar yang paling berharga bagi pasangan suami istri. Di sisi lain, banyak pasangan menikah yang merasa belum siap untuk memiliki anak.

Sebagian pasangan sepakat untuk menunda kehamilan karena faktor tertentu. Ini dapat menjadi hal yang baik karena selalu melihat situasi dan kondisi yang sedang dihadapi dalam mengambil keputusan.

Tapi bagaimana jika selalu merasa khawatir akan hamil, padahal sedang menunda kehamilan? Keadaan tersebut tidak perlu terlalu dipikirkan, karena ada banyak cara untuk mencegah kehamilan.

Salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan tertentu. Namun perlu diperhatikan bahwa cara ini tidak selamanya akurat karena merupakan cara alami.

Dikutip dari Healthline, ada empat buah yang dipercaya membantu untuk menunda kehamilan, meski tetap tidak bisa menggantikan alat dan metode kontrasepsi:

1. Nanas

Nanas mengandung bromelain yang dipercaya dapat menyebabkan kontraksi rahim dan melunakkan leher rahim. Sehingga mengonsumsi nanas dapat menimbulkan kerusakan pada janin. Maka, buah ini sangat berbahaya jika dikonsumsi selama kehamilan karena menyebabkan keguguran.

Yang pasti, buah ini kaya antioksidan. Baik dikonsumsi untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Persik

Buah ini bersifat panas saat dikonsumsi yang dapat menghasilkan lebih banyak panas dalam tubuh. Sehingga menyebabkan pendarahan internal dan keguguran. Persik harus dihindari untuk wanita yang sedang hamil.

Pada kondisi normal, buah yang satu ini juga memiliki banyak kandungan vitamin. Baik dikonsumsi sebagai pelengkap nutrisi.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Selain Vitamin D, Asupan Mikronutrien Lain Penting Loh untuk Imun"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)