Jumat, 03 Sep 2021 09:30 WIB

Lagi Hits

Sebulan Pangkas BB 21 Kg, Ini 'Musuh Besar' Ivan Gunawan Selama Diet

Ayunda Septiani - detikHealth
Ivan Gunawan saat tampil di Brownies. Ivan Gunawan (Foto: Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta -

Kesuksesan Ivan Gunawan memangkas berat badan 21 Kg dalam sebulan tak diraih cuma-cuma. Selama diet, ia berjuang melawan 'musuh besar' yang selalu menggodanya.

Setelah Ivan Gunawan bisa memangkas berat sebanyak 21 kg dalam waktu satu bulan lebih, ternyata ada juga lho godaan-godaan Ivan saat menjalani program diet.

Disebutkan Ivan Gunawan, saat awal-awal mulai melakukan program diet dirinya cukup susah untuk menahan dirinya untuk makan. Terlebih Ivan tidak bisa tidur kalau belum makan burger pada malam hari. Karena sudah menjadi habit, Ivan cukup kesulitan pada awal diet.

"Aku juga suka sekali sama cake, dan kebetulan punya coffee shop dan menu yang enak-enak, jadi itu sangat susah banget," jelas Ivan, saat dihubungi detikcom, Kamis (2/9/2021).

Diet Ivan GunawanTransformasi before-after Ivan Gunawan. Foto: dok. Pribadi

"Berasa mulut kok pahit banget ya, tapi pada waktu itu aku lebih mementingkan bahwa aku pengen sehat, aku pengen gula darah turun, dan alhamdulillah sekarang gulaku 100," tambah Ivan.

Ivan juga mengatakan, program diet yang dilakukan berawal dari dirinya mengecek gula darahnya yang cukup tinggi. Tak mau kena penyakit, Ivan pun mulai konsultasi dengan ahlinya.

Pada awal pengecekan, gula darah Ivan berada pada angka 300. Namun, setelah berkonsultasi dengan dokter, dan melakukan diet, kini gula darah Ivan berada pada angka 110.

"Pas awal-awal diet pas ngukur masih 160 masih 170 gula darah aku. Dua hari terakhir aku cek gula darah aku udah 110 Alhamdulillah banget," pungkas Ivan.

Sebulan susut 21 kg, Ivan Gunawan masih makan nasi nggak? Tunggu cerita selanjutnya.



Simak Video "Puasa Bikin Gemuk Atau Kurus?"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/up)