Jumat, 03 Sep 2021 13:15 WIB

Lagi Hits

Masih Makan Nasi 3 Kali Sehari, Kok Bisa Ivan Gunawan Turun 21 Kg Sebulan?

Ayunda Septiani - detikHealth
Ivan Gunawan Ivan Gunawan (Desi/detikcom)
Jakarta -

Desainer yang juga presenter Ivan Gunawan saat ini tengah menjalani program diet. Terlihat, pria yang akrab disapa Igun ini sudah berhasil menurunkan berat badannya setelah satu bulan lebih melakukan program penurunan berat badan tersebut.

Disebutkan, Ivan berhasil memangkas berat badan hingga 21 kg. Hal ini bermula ketika Ivan ingin mengecek gula darah dan hasilnya gula darah Ivan menyentuh pada angka 300 mg/dl.

Tak mau jika dirinya mempunyai diabetes dan penyakit lainnya, Ivan pun mulai tergerak untuk konsultasi ke dokter ahli dan mulai menjalani program diet.

Meski Ivan bisa pangkas 21 kg, ternyata Ivan masih makan nasi tiga kali sehari lho. Gimana sih menu-menu Ivan selama menjalani program diet?

Ivan menyebutkan bahwa dirinya tidak mengonsumsi beras putih dan menggantinya dengan beras merah. Ia juga tidak mengonsumsi pasta, mie, minuman manis, dan tidak makanan makanan instan.

"Tapi justru malah aku tetap makan tiga kali sehari, tetap makan sayur, boleh makan seafood, aku boleh makan apapun itu selama tidak ada goreng-gorengan dengan tepung," jelas Ivan, saat dihubungi detikcom, Kamis (2/9/2021).

"Menunya apa? Yang pastinya aku nggak pernah makan jajanan, aku selalu makan masakan rumah buatan mamah. Jadi setiap hari mamah aku masak selalu ada sayurnya, ada proteinnya, jadi makannya seperti biasa saja empat sehat 5 sempurna," lanjut Ivan.

Selain itu, Ivan menyebutkan diet atau pun berat badan naik semua tergantung pada pola makan yang kita lakukan. Disebutkan, Ivan tidak memakan makanan olahan.

Apa yang dirasakan Ivan Gunawan setelah berat badannya turun 21 Kg? Nantikan cerita berikutnya.



Simak Video "Puasa Bikin Gemuk Atau Kurus?"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/up)