Minggu, 05 Sep 2021 05:30 WIB

Sebulan Turun 21 Kg, Ivan Gunawan Tak Lagi Pakai Sabuk Pengaman Ekstra

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Ivan Gunawan saat tampil di Brownis. Ivan Gunawan (Foto: Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta -

Desainer Ivan Gunawan mengaku bangga, kini tidak perlu lagi menggunakan sabuk pengaman ekstra saat naik pesawat. Baru-baru ini ia memang sukses menurunkan berat badan 21 kg dalam sebulan lebih.

"Selamat pagi aku pagi ini dengan bangga mau cerita hihi .... bertahun tahun naek pesawat walaupun di bisnis class tapi aku masih tetap memerlukan Extra sabuk pengaman, bahkan biasanya Berusaha agar permintaan saya nga kedengaran Penumpang lain," tulisnya di akun @ivan_gunawan baru-baru ini.


"Tapi hari ini aku merasa seperti manusia normal hahahahaha langsung muat loh Sabuk pengaman nya mungkin buat kalian Biasa ajah Tali buat aku ini Mahh sesuatu yg mewAh," lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Igun ini memang tengah menjalani program menurunkan berat badan secara intensif. Tidak tanggung-tanggung, hanya dalam sebulan lebih berat badannya terpangkas 21 kg.

Kepada detikcom, Ivan Gunawan mengaku termotivasi oleh gula darahnya yang mencapai 300 mg/dl. Adanya riwayat sakit gula dalam keluarga makin memperkuat motivasinya untuk menjalani hidup lebih sehat.

"Jadi kesadaran awal itu dari gula darahku tinggi, semenjak aku tau punya gula darah tinggi, aku udah nggak minum gula dan makan nasi pada waktu itu. Tetapi satu bulan terakhir aku datang ke dokter nutrisi, jadi selama aku perawatan sama dokter nutrisi, makan aku diatur, dan lebih terkontrol," tuturnya kepada detikcom, Kamis (2/9/2021).

[Gambas:Instagram]




Dalam program dietnya, Igun didampingi oleh dokter. Ia juga tidak mengubah pola makannya secara ekstrem, hanya mengaturnya agar lebih cermat memilih menu dan tidak berlebihan.

"Menunya apa? Yang pastinya aku nggak pernah makan jajanan, aku selalu makan masakan rumah buatan mamah. Jadi setiap hari mamah aku masak selalu ada sayurnya, ada proteinnya, jadi makannya seperti biasa saja empat sehat 5 sempurna," lanjut Ivan.



Simak Video "Puasa Bikin Gemuk Atau Kurus?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)