Rabu, 22 Des 2021 15:00 WIB

Year in Review 2021

Transformasi Seleb Sukses Pangkas Puluhan Kg di 2021, Adele hingga Ivan Gunawan

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Diet Ivan Gunawan yang Menu Makanannya Enak. Bisa Turunkan BB hingga 30 Kilogram. Transformasi diet Ivan Gunawan. (Foto: YouTube MOP Channel)
Jakarta -

Memiliki bentuk tubuh dan berat badan ideal menjadi idaman banyak orang, tak terkecuali para artis. Tak heran bila banyak dari mereka yang melakukan segala cara untuk menjalani diet ketat dan membuat tubuh lebih langsing.

Seperti halnya yang dilakukan beberapa artis ini. Mereka sudah membuktikan tekad dan konsistensi menjalani diet, demi mendapatkan tubuh yang diinginkan.

Penasaran siapa saja mereka? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sederet seleb sukses turunkan berat badan di 2021:

1. Adele

Penyanyi asal Inggris, Adele, muncul kembali dengan tubuhnya yang semakin langsing. Ia diketahui berhasil menurunkan berat badannya hingga 20 kg dengan melakukan sirtfood diet selama empat tahun.

Dikutip dari Good Housekeeping, dua ahli gizi asal Inggris, Aidan Goggins dan Glen Matten menjelaskan bahwa sirtfood diet merupakan program diet dengan mengonsumsi makanan tinggi sirtuin sebagai bahan utama.

"Secara umum bisa menjadi hal yang baik untuk konsumsi makanan kaya sirtuin, gen yang mungkin bisa menurunkan berat badan, seperti apel, blueberry, minyak zaitun, dan extra virgin olive oil," jelas Tracy Lockwood Beckerman, RD, penulis dari 'The Better Period Food Solution'.

Tak hanya biji-bijian yang bisa dikonsumsi, program diet ini juga memperbolehkan minum kopi, teh hijau, wine dan dark chocolate.

Dalam wawancaranya bersama British Vogue, Adele menjelaskan selain menjalani program diet tersebut, ia juga tak lupa untuk konsisten dalam berolahraga.

2. Rebel Wilson

Aktris dan komedian Rebel Wilson juga sempat membuat publik terkejut dengan penampilannya yang semakin ramping. Ia ditekahui berhasil menrunkan berat badannya hingga 30 kg.

Rebel Wilson dikabarkan menjalani diet Mayr. Program diet tersebut berfokus pada kesehatan usus dan kesadaran (mindfulness) ketika makan.

Diet Mayr yang dilakukan Rebel juga mementingkan perubahan gaya hidup seperti mengunyah makanan 40-60 kali sebelum menelan, berhenti makan sebelum kenyang, minum di antara makan dan waktu lainnya, dan tidak makan di atas pukul 16.00-17.00.

Sambil menjalani dietnya, Rebel juga mengatur pola tidurnya, berjalan, terhidrasi dan selalu minum air.

3. Ivan Gunawan

Presenter dan sekaligus desainer ternama Tanah Air, Ivan Gunawan, juga berhasil menurunkan berat badannya lebih dari 20 kg. Dalam menjalankan program dietnya, hal pertama yang ia lakukan yakni berkonsultasi dengan dokter untuk mencari pola diet yang cocok dengannya.

Igun, sapaan akrabnya, mengaku menghindari mengonsumsi beras putih dan diganti dengan beras merah. Ia juga tak lagi memakan makanan siap saji dan memilih makan yang telah disiapkan sang ibunda.

Ivan juga tak lagi memakan segala jenis gorengan, tetapi jika ingin, ia akan mengganti minyak dengan minyak jagung. Ia juga tak lagi mengkonsumsi olahan tepung.

"Tapi justru malah aku tetap makan tiga kali sehari, tetap makan sayur, boleh makan seafood, aku boleh makan apapun itu selama tidak ada goreng-gorengan dengan tepung," jelas Ivan Gunawan, saat dihubungi detikcom, Kamis (2/9/2021).

Selanjutnya
Halaman
1 2