ADVERTISEMENT

Senin, 31 Jan 2022 18:30 WIB

Cynthia Lamusu Pangkas BB 19 Kg Cuma 4 Bulan, Ternyata Ini Rahasianya

Hartaty Varadifa - detikHealth
Cynthia Lamusu Foto: Instagram/@cynthia_lamusu
Jakarta -

Banyak wanita menginginkan tubuh yang ideal. Namun, mendapatkan tubuh yang ideal perlu usaha dan konsisten yang kuat, dibarengi olahraga.

Artis cantik Cynthia Lamusu belakangan menjadi sorotan lantaran berhasil memangkas berat badan 19 kilogram hanya dalam waktu 4 bulan. Namun, tujuan diet Cynthia sebenarnya tak hanya untuk mendapatkan badan yang ramping, tetapi semata-mata ingin sehat.

Ia sebelumnya memiliki jumlah HB yang terlalu rendah. Hal ini juga yang mendorongnya untuk melakukan diet dan hidup lebih sehat.

"Nilai HB ku di 5,6, normalnya 12. Dan itu harusnya sudah pingsan, sudah transfusi darah, atau minimal pusing," paparnya pada beberapa waktu lalu.

Adapun hal lain yang memotivasinya adalah dari kehidupan sang ibu yang masih tetap bugar dan aktif meski sudah berusia 73 tahun. Bahkan, ia mengaku bahwa sang ibu lebih sehat darinya.

"Alhamdulillah di usia beliau 73 tahun, dia masih bisa nyetir mobil sendiri ke mana-mana, gesit, apa saja dikerjain sendiri, wah pokoknya alhamdulillah masih aktif," papar wanita dua anak ini.

"Saya secara speed, secara aktivitas, itu kalah sama ibu saya. Jadi di situlah saya juga menyadari ingin seperti Mamaku," sambungnya.

Lalu diet apa sih sebenarnya yang Chyntia lakukan?

Artis yang berusia 43 tahun ini menjalani diet real food. Ia hanya mengonsumsi makanan asli tanpa olahan. Berikut tips diet real food yang ia berikan.

1. Pakai Minyak Kelapa

Cynthia Lamusu mengatakan bahwa selama menjalani diet ia tetap mengonsumsi makanan yang digoreng. Namun, ia mengganti minyak goreng yang lebih baik.

"Digoreng juga boleh. Kalau digoreng, minyak goreng yang baik itu yang asli kelapa, yang minyak kampung itu malah bagus. Itu (minyak kelapa asli) sama olive oil. Jadi aku masih makan ayam goreng, bebek goreng. Cuma bukan ayam goreng tepung. Tempe goreng makan tapi bukan tempe mendoan," paparnya.

2. Jangan Stres

Menurut Cynthia ketika melakukan diet harus tetap senang dan enjoy. Karena jika stres maka akan sulit menurunkan berat badan.

"Nah yang juga bikin tambah sukses lagi karena enjoy, karena enak. Jadi kan enggak stres ya. Ternyata (stres) mempengaruhi. Karena happy. Kalau kita stres jadi faktor juga kita tidak turun berat badannya," imbuh Cynthia.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Ahli Gizi Jawab soal Diet Harus Batasi Garam dan Gula"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT