ADVERTISEMENT

Senin, 18 Jul 2022 05:00 WIB

3 Menu Sarapan Ini Efektif Bantu Turunkan Berat Badan

Alethea Pricila - detikHealth
ilustrasi makan Sarapan (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Sarapan menjadi satu hal penting yang tidak bisa ditinggalkan hampir semua manusia. Ini merupakan makanan pertama yang dikonsumsi manusia ketika ingin memulai aktivitas.

Tak hanya berguna untuk memberi nutrisi, sarapan juga satu bagian penting yang membantu menurunkan berat badan karena membantu dalam mengatur konsumsi makan untuk menjalani hari.

Dikutip dari womenshealthmag.com, seseorang harus sarapan sebanyak 25 gram protein jika ingin tetap terjaga hingga waktu makan siang.

Berikut jenis makanan yang dapat dipilih waktu sarapan untuk diet:

1. Oatmeal

Jenis makanan ini sudah sering dipilih sebagai pengganti nasi atau roti, terlebih bagi seseorang yang ingin menghindari gula. Oatmeal memiliki kadar kalori yang rendah tetapi tinggi akan serat dan protein sehingga dapat memengaruhi nafsu makan dan mengendalikan berat badan.

2. Berries

Buah-buah seperti stroberi, bluberi, dan ceri dapat dipilih sebagai pengganti gula. Tak jarang, banyak orang yang memilih untuk mencampurkan buah-buahan ini ke oatmeal agar rasa lebih manis.

3. Yogurt

Yogurt khususnya yang berjenis Greek Yogurt dipilih sebagai salah satu sarapan ketika sedang diet karena protein tinggi dan menurunkan rasa lapar. Dikutip dari healthline.com, yogurt dapat dikonsumsi dengan menggabungkan buah-buahan, biji chia, dan gandum agar sarapan lebih bergizi.



Simak Video "Ahli Gizi Jawab soal Diet Harus Batasi Garam dan Gula"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT