ADVERTISEMENT

Kamis, 21 Jul 2022 05:48 WIB

6 Fakta Air Putih, Rahasia Praktis dan Alami Menurunkan Berat Badan

Indi Mutiara Saniyah - detikHealth
Tired female athlete drinking fresh water while resting from exercising class in a health club. Air putih bisa membantu menurunkan berat badan (Foto: iStock)

4. Mengurangi Asupan Kalori Cair Secara Keseluruhan

Sangat mudah untuk mengumpulkan kalori cair dengan minum soda, jus, kopi, atau teh manis. Kebanyakan orang juga mengabaikan beberapa banyak kalori yang mereka konsumsi dalam minuman olahraga atau minuman alkohol. Mengganti minuman tersebut, seperti teh herbal dapat menurunkan berat badan jangka panjang.

Studi tahun 2012 menemukan bahwa mengganti dua atau lebih minuman berkalori tinggi untuk minuman non-kalori setipa hari selama 6 bulan menghasilkan penurunan berat badan rata-rata antara 2 dan 2,5 persen pada kelompok wanita yang obesitas.

5. Membakar Lemak

Tanpa air, tubuh tidak dapat memetabolisme lemak atau karbohidrat yang tersimpan dengan baik. Minum cukup air sangat penting untuk membakar lemak dari makanan dan minuman, serta lemak yang disimpan.

6. Air Membantu Dengan Latihan

Salah satu komponen terpenting dari setiap rencana penurunan berat badan adalah olahraga. Air membantu otot, jaringan ikat dalam persendian untuk bergerak dengan benar. Juga, membantu paru-paru, jantung, dan organ lain untuk bekerja secara efektif saat individu meningkatkan aktivitas olahraga.

Tetap terhidrasi mengurangi risko dalam latiha, seperti kram otot dan kelelahan. Cobalah minum air sebelum, salaam, dan setelah berolahraga untuk tetap terhidrasi.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Ini Kesalahan Buka Puasa yang Bikin Badan Jadi Gemuk"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT