ADVERTISEMENT

Jumat, 02 Sep 2022 08:36 WIB

Ternyata Ini Rahasia Elon Musk Turunkan Berat Badan Sampai 9 Kg

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Elon Musk Elon Musk (Foto: AP/Jae C. Hong)
Jakarta -

Pentingnya menerapkan gaya hidup sehat kembali dijalankan oleh Elon Musk. Sejak mengungkapkan niatnya untuk mengurangi kebiasaan mengecek ponsel saat bangun tidur pada pertengahan Agustus kemarin, kini ia mengungkapkan sedang menjalani program diet.

Melalui akun Twitternya, Founder SpaceX ini mengungkapkan tengah menjalani diet puasa sejak mendapatkan saran dari seorang teman.

"Saran dari seorang teman baik, aku sudah berpuasa secara berkala dan merasa lebih sehat," cuit Elon Musk, dikutip Jumat (1/9/2022).

Elon Musk juga menyebut diet puasa ini membuatnya turun berat badan lebih dari 9 kg. Ia juga memakai aplikasi puasa untuk membantunya dan melakukan sedikit olahraga angkat beban.

"Lebih dari 9 kg dari puncak berat badan tak sehat saya," tulisnya lagi.

Apa itu diet puasa?

Dikutip dari Hopkins Medicine, orang yang menjalani diet puasa hanya akan makan pada waktu tertentu. Beberapa bukti ilmiah mengungkapkan bahwa cara ini memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan.

Ahli saraf Johns Hopkins Mark Mattson, telah mempelajari puasa intermiten selama 25 tahun. Dia mengatakan bahwa tubuh kita telah berevolusi untuk dapat hidup tanpa makanan selama berjam-jam, atau bahkan beberapa hari atau lebih lama.



Simak Video "Elon Musk: Aku Puasa Secara Berkala dan Merasa Lebih Sehat"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT