ADVERTISEMENT

Senin, 05 Sep 2022 12:00 WIB

Curhat Indra Bekti Berhasil Pangkas 10 Kg, Terinspirasi Diet Ivan Gunawan

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Indra Bekti saat ditemui di studio Trans TV. Indra Bekti. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Indra Bekti mengaku tengah menjalani program diet yang membuatnya merasa semakin sehat. Bekti menyatakan dalam waktu 6 bulan, ia berhasil menurunkan berat badan hingga 10 kg.

"Iya benar. (Turun berat badan) 10 kilo, diet. Aku terinspirasi dari Ivan Gunawan," ujarnya dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Senin (5/9/2022).

Bekti mengaku diet yang ia jalani selama 6 bulan tersebut membuatnya menghindari makanan makanan olahan, terutama yang berbahan baku tepung.

"Ini aku enam bulanan, kalau memang aku serius, di situ kan nggak boleh makan yang olahan ya. Kayak nugget, mie yang tepung-tepungan, mie instan," ungkapnya.

Ia juga mengaku mengkonsumsi makanan yang direbus. Selain itu, tak lupa ditambah konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Ia juga menghindari cemilan dan minuman kemasan berpemanis.

"Jadi harus yang memang dibuat dari makhluk seutuhnya, misalnya ayam, ya udah ayam seutuhnya nggak diapa-apain, direbus," beber Bekti.

"Terus misalnya nasi merah, sayur-sayuran banyakin, buah-buahan banyakin," sambungnya.

Bekti berujar dietnya dibantu oleh seorang dokter yang juga memberinya saran untuk program diet. Dokternya menyarankan Bekti untuk mencapai berat badan 70, namun ia mengaku ingin di angka 68 atau 65 kg.

"Target ini sekarang 72, 73-an (kg). Dokternya suruh 70, tapi aku pengin yang 68, apa 65 ya," pungkasnya.



Simak Video "Ahli Gizi Jawab soal Diet Harus Batasi Garam dan Gula"
[Gambas:Video 20detik]
(mfn/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT