ADVERTISEMENT

Senin, 05 Sep 2022 10:31 WIB

Puput Istri Ahok Bikin Pangling Usai Turun 20 Kg, Diet Apa Ya?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ahok dan Puput Nastiti Devi Potret Puput Nastiti Devi usai turun 20 kg. (Foto: Dok. petitebymono, Instagram victoria_makeupatelier)
Jakarta -

Puput Nastiti Devi tampil dengan tubuhnya yang langsing usai turun 20 kg. Dalam pemotretan terbarunya dengan sang suami, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Puput terlihat sangat langsing usai melahirkan anak keduanya.

"Sekarang BB total sudah turun 20 kg. Senang sekali," tulisnya dalam salah satu unggahan di akun @BTPND seraya berterima kasih kepada dokter gizi yang membantunya diet.

Kenaikan berat badan lazim dialami ibu yang baru melahirkan. Nggak jarang setelah melahirkan, banyak ibu yang ingin mengembalikan berat badannya seperti dulu.

Namun hal ini tak jarang menjadi dilema. Sebab usai melahirkan, ibu tetap butuh nutrisi yang banyak demi memberikan asupan ASI bagi sang buah hati.

Tapi tenang saja, tetap ada diet aman yang bisa dilakukan demi berat badan kembali ideal. Berikut di antaranya dikutip dari Healthline:

1. Hindari minuman manis

Terlalu banyak minum minuman manis berkontribusi pada kenaikan berat badan dan menimbun lemak di sekitar perut. Sebagai alternatifnya, Anda bisa mengganti dengan jus buah segar tanpa gula.

2. Banyak minum air putih

Ahli Gizi dari Reproductive Medicine Associates of New York Dara Godfrey mengatakan menjaga tubuh tetap terhidrasi selama masa menyusui sangat penting.

Ia merekomendasikan minum hingga 3 liter air setiap hari agar membantu kelancaran produksi ASI bagi ibu usai melahirkan. Selain itu, minum air putih dapat memberi efek kenyang dan merangsang metabolisme yang membantu penurunan berat badan.

3. Buat rencana makan

Bukan berarti membatasi makanan sama sekali, rencana makan akan membantumu untuk mengontrol asupan harian. Hal ini bisa dilakukan demi penurunan berat badan yang stabil.



Simak Video "Ahli Gizi Jawab soal Diet Harus Batasi Garam dan Gula"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT