ADVERTISEMENT

Sabtu, 10 Sep 2022 06:21 WIB

Curhat Cantika Abigail Jadi Vegan, Ternyata Gegara Ini

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Cantika Abigail pejuang psoriasis autoimun yang memilih jadi vegan Cantika Abigail (Foto: Irene Putri Wibowo/detikHealth)
Jakarta -

Penyanyi Cantika Abigail membeberkan alasan dirinya memutuskan menjadi seorang vegan. Ia mengaku tergerak memulai gaya hidup vegan karena menonton tayangan yang menampilkan kekejaman pada proses pengolahan hewan.

"Awalnya karena liat Foie Gras (menu makanan) dari hati angsa gitu yang harganya mahal. Terus liat prosesnya tuh kayak disturbing images gitu," ujarnya dalam konferensi pers 'GreenKind, One Stop Healthy & Eco Living Solution pertama di Jakarta' Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2022).

Sebelumnya, Cantika sempat memutuskan mencoba pola makan vegetarian selama 1,5 tahun hingga akhirnya menjalani gaya hidup vegan sepenuhnya.

"1,5 tahun pertama karena nggak kuat kasihan liat itu (tayangan), terus switch ke vegan lihat lagi video tentang (proses pengolahan) telur dan susu," sambungnya.

Cantika mengaku sempat sulit mencari menu makan yang cocok di awal memutuskan menjalani gaya hidup vegan. Menurutnya tantangan terberatnya adalah memilih menu makan yang tepat dengan gaya hidupnya.

"Susah cari jenis makanan sih awal-awal. Karena aku kan walaupun switch makanan maunya tetap harus tasty," tuturnya.

Menurutnya, belakangan alasan dirinya mantap memilih gaya hidup vegan karena mafaat kesehatan yang dirasakannya. Ia mengaku kondisi autoimun yang diidap dirinya lebih membaik setelah menjalani gaya hidup vegan.

"Terus aku ada autoimun juga jadi ya udah sekalian menghindari daging merah. Jadi pas kambuh bukan karena makanan tapi karena kondisi tubuh aja lagi lelah," ungkapnya.

"Awalnya (memutuskan vegan) karena kasihan, lately karena kesehatan," pungkasnya.



Simak Video "Ahli Gizi Jawab soal Diet Harus Batasi Garam dan Gula"
[Gambas:Video 20detik]
(mfn/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT