ADVERTISEMENT

Rabu, 14 Sep 2022 05:30 WIB

Chef Masterchef 'Spill' Menu Diet Murah dan Sehat, Cocok Buat Anak Kost

Alethea Pricila - detikHealth
Chef Masterchef Firdaus Foto: Alethea Pricila/DetikHealth
Jakarta -

Memiliki tubuh yang ideal dan sehat merupakan idaman hampir semua orang. Agar mencapai hal tersebut, mereka akan melakukan berbagai macam cara diet dan olahraga hingga mengatur pola makan.

Banyak dari mereka yang menghindari konsumsi makanan yang mengandung gula, garam, dan lemak. Chef Firdaus, kontestan ajang perlombaan masak 2019 membagikan tips makanan diet yang sehat, mudah diolah, dan tentunya ampuh untuk dilakukan.

Ia menyebut salah satu cara mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat adalah konsumsi makanan yang bergizi. Memasak dengan mengurangi minyak dan makanan berlemak dapat membuat tubuh menjadi sehat

"Salah satu tipsnya itu bisa kurangi makanan yang tinggi lemak dan yang minyak-minyakan. Itu juga gampang dimasak untuk siapa aja apalagi anak kost-an," ucapnya kepada detikcom, Selasa (13/9/2022).

Selain itu, finalis Masterchef season 5 ini menganjurkan untuk mengganti bahan makanan tersebut dengan makanan yang diolah dengan cara dikukus hingga menggunakan minyak yang sedikit.

"Jadi lebih baik untuk makan masakan yang direbus atau kukus atau masak dengan sedikit minyak, ganti jadi olive oil atau kurangin minyaknya misalnya," jelas Firdaus.

Chef Firdaus menyebut meski makanan tersebut bisa membantu tubuh menjadi sehat tetapi perlu juga untuk diseimbangi dengan olahraga dan minum air putih yang cukup.



Simak Video "Ahli Gizi Jawab soal Diet Harus Batasi Garam dan Gula"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT