Penampakan Baru Melly Goeslaw Usai Turun 25 kg, Dibilang Mirip Lesti Kejora

ADVERTISEMENT

Terpopuler Sepekan

Penampakan Baru Melly Goeslaw Usai Turun 25 kg, Dibilang Mirip Lesti Kejora

Fadilla Namira - detikHealth
Minggu, 27 Nov 2022 19:00 WIB
Turun BB 25 Kilogram, Melly Goeslaw Masih Doyan Kulineran
Melly Goeslaw disebut mirip Lesti Kejora. (Foto: Instagram/melly_goeslaw)
Jakarta -

Belakangan netizen Indonesia menyoroti transformasi tubuh Melly Goeslaw yang kini tampak lebih langsing dan ideal. Bahkan, pelantun lagu 'Bagaikan Langit' itu disebut-sebut mirip Lesti Kejora pada salah satu foto Instagramnya bersama Raffi ahmad.

Perjuangan Melly Goeslaw untuk kurus layak mendapatkan acuan jempol. Sebab, diketahui ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 25 kg dalam waktu empat bulan setelah menjalani pembedahan bariatrik.

"Today is happy day. Hari ini tepat 4 bulan pasca aku bedah bariatric, aku sudah turun 25 kg, dan gula darahku tetap stabil, bye bye diabet," tulis wanita 48 tahun itu di salah satu postingan Instagram pribadinya @melly_goeslaw.

Operasi bariatrik adalah pembedahan medis yang bertujuan untuk mengatasi obesitas. Jenisnya pun beragam, namun Melly memilih bariatrik sleeve gastrectomy, yakni pengecilan ukuran lambung dengan pemotongan hingga 85 persen. Dengan cara ini, pasien akan memiliki porsi makan yang lebih sedikit ketimbang sebelumnya.

Namun, di balik keberhasilannya itu tentunya ada tantangan tersendiri bagi Melly. Apalagi ia sempat merasa tertekan dan sedih karena beberapa metode diet yang ia jalani sebelum operasi bariatrik tidak membuahkan hasil. Hingga penyanyi jazz legendaris sekaligus teman dekatnya, Tompi, merekomendasikan operasi bariatrik.

Kini, istri dari Anto Hoed itu pun merasa senang karena pola hidupnya jauh lebih sehat. Ia tidak lagi begadang dan merokok. Bahkan, ia mengaku diabetes yang dialaminya sudah jauh membaik ketimbang berat badannya dulu 87 kg.



Simak Video "Mengenal Operasi Bariatrik yang Dilakukan Melly Goeslaw"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT