Sabtu, 12 Mei 2018 20:26 WIB

Putra Ahok, Nicholas Sean Buka-bukaan Soal Gaya Hidup Sehatnya

Wednes Veronica Giawa - detikHealth
Foto: Annisya H/detikHealth Foto: Annisya H/detikHealth
Jakarta - Gaya hidup sehat sedang dijalani oleh seorang Social Media Influencer satu ini. Nicholas Sean yang akrab disapa Nico, yang juga putra Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini rutin melakukan olahraga dan mengatur pola makannya sehari-hari.

"Menurut saya, gaya hidup sehat ya ada balance-nya antara makan dan olahraga serta tidur yang cukup, ya mungkin kalau tidur itu saya masih berjuang sih, mengingat karena saya belum bisa tidur selama sekitar 7-8 jam," ujar Nicholas, ditemui di One Belpark Mall Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (12/05/2018).

Menurut Nicholas, pola hidup sehat itu salah satunya dengan rajin berolahraga minimal 30 menit dalam sehari. Ia lebih sering berolahraga di rumah seperti olahraga angkat beban. Ia mengatakan bahwa tidak pernah ikut gym.

"Lari juga saya suka, tapi karena lari itu membutuhkan waktu yang lebih lama, jadi mungkin jika waktunya sedang mepet dengan aktivitas lain, ya saya olahraganya di rumah saja," katanya.


Dengan berolahraga, Nicholas bisa menenangkan pikirannya yang sedang stres. Olahraga menjadi pelampiasannya di saat ia tidak bisa melakukan apa-apa di kala pikirannya yang sedang kacau.

Dari sisi pola makan yang Nicholas terapkan adalah mengurangi makan makanan yang mengandung banyak karbohidrat dan menghindari makanan yang berlemak tinggi, misalnya gorengan. Di pagi hari, sarapannya adalah oatmeal, susu, juga madu. Ia menyukai madu karena mengikuti kebiasaan ayahnya, Ahok, yang suka dengan sarapan seperti itu.

"Saya sarapan itu karena biasanya waktunya mepet dengan kuliah jadi bisa dimakan di mobil saat di jalan, tapi kalau weekend ya sarapannya bisa ada mi," ujarnya.

Nicholas tidak menjalani diet secara khusus, namun dia tetap menjaga pola makan yang sehat. Ia lebih memperbanyak mengonsumsi sayuran dan lauk, serta mengurangi porsi makan nasi karena banyak mengandung karbohidrat.

[Gambas:Video 20detik]

(up/up)
News Feed