Kamis, 24 Mei 2018 20:18 WIB

Lucunya! Alasan Polos Anak-anak yang Suka Panahan

Widiya Wiyanti - detikHealth
Foto: Widiya Wiyanti Foto: Widiya Wiyanti
Topik Hangat Sehat Penuh Berkah
Jakarta - Olahraga memanah saat ini tengah menjadi tren di kalangan masyarakat. Dahulu, olahraga ini terkesan jarang ditemukan dan hanya atlet-atlet saja yang bisa melakukannya. Sekarang, semua orang pun bisa memanah.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa banyak yang mendalami olahraga ini. Ditemui detikHealth saat sedang berlatih, anak-anak imut ini sangat menikmati olahraga dengan menggunakan busur panah itu.

Ketika ditanya alasan mereka mengapa memilih panahan, jawaban mereka sangat polos dan lucu-lucu. Seperti Dika dan Alin yang menjawab karena terinspirasi dari film.


"Suka karena film Brave. Itu yang film Disney," ujar Alin.

Tokoh Putri Merida dalam film Brave yang dihadiahi busur panah menjadi inspirasi mereka. Sama seperti Kholid yang sejak dua tahun lalu menggeluti olahraga panahan.

"Awalnya pengen aja, eh lama-lama seru. Jadi terus-terusan deh. Gara-gara nonton film Brave," tuturnya.

Alasan polos lainnya diungkapkan oleh Veli yang masih duduk di bangku SD kelas 4. "Sebelumnya mami yang suruh, tapi jadi suka," tandasnya.

Olahraga panahan ini memiliki manfaat untuk meningkatkan konsentrasi dan ketenangan. Untuk anak-anak seperti mereka pun melatih konsentrasi bermanfaat untuk proses belajar di sekolah.

Serunya olahraga panahan bersama anak-anak ini bisa dilihat di video 20Detik berikut:

[Gambas:Video 20detik]


(wdw/up)
Topik Hangat Sehat Penuh Berkah
News Feed