Minggu, 27 Mei 2018 13:55 WIB

Mo Salah Cedera, Dislokasi Bahu atau Ligament Sprain?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Banyak spekulasi tentang cedera yang dialami Salah, di antaranya dislokasi bahu dan ligament sprain/Foto: REUTERS/Phil Noble Banyak spekulasi tentang cedera yang dialami Salah, di antaranya dislokasi bahu dan ligament sprain/Foto: REUTERS/Phil Noble
Jakarta - Winger Liverpool, Mohamed Salah jatuh dengan posisi awkward usai tabrakan dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, di final Liga Champions 2018. Banyak spekulasi tentang cedera yang dialaminya, di antaranya dislokasi bahu dan ligament sprain.

"Jelas sekali ada sesuatu dengan bahunya. Dia ada di rumah sakit menjalani X-Ray. Antara tulang selangka atau bahu," kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp seperti dikutip dari independent.co.uk.

Sementara Klopp meyakini cedera Salah sangat serius, kemungkinan dislokasi bahu seperti spekulasi yang banyak berkembang pastinya masih butuh dikonfirmasi dengan hasil pemeriksaan medis.



Dokter ortopedi dari Divisi Sport Injury/Shoulder, Departemen Orthopaedi dan Traumatologi, RS Hasan Sadikin Bandung, dr Renaldi Prasetia yang juga menonton tayangan Salah saat terjatuh, menyiratkan sedikit keraguannya soal kemungkinan dislokasi sendi.

"Sepertinya saat Salah keluar lapangan posisi lengan kanan tidak menunjukan posisi bahu terdislokasi. Oleh karena itu work-up lebih lanjut untuk mengkonfirmasi diagnosis sangat penting dalam kasus ini," kata dr Renaldi.

Sementara itu, Asosiasi Sepakbola Mesir menyebut Salah hanya mengalami ligament sprain atau ligamen robek. Dikutip dari ESPN, dokter timnas Mohammed Abulela mendapat informasi tersebut dari tim medis Liverpool. Karenanya, mereka lebih optimistis bahwa Salah masih bisa memperkuat Mesir di Piala Dunia 2018 yang tinggal menghitung hari.



[Gambas:Video 20detik]

(up/up)
News Feed