Selasa, 11 Des 2018 15:50 WIB

Hore! Pertama Kalinya di Jakarta, Akan Ada Panjat Tebing Indoor di Mal

Widiya Wiyanti - detikHealth
Panjat tebing menawarkan alternatif olahraga yang menantang (Foto: iStock) Panjat tebing menawarkan alternatif olahraga yang menantang (Foto: iStock)
Jakarta - Bagi pecinta olahraga menantang panjat tebing, fasilitas olahraga ini akan hadir di dalam mal Jakarta untuk pertama kalinya. Yaitu panjat tebing di mall FX Sudirman yang akan bisa dinikmati kaum urban yang ingin memanjat sebelum atau sesudah kerja.

Fasilitas ini disediakan oleh komunitas Indo Climb dengan alasan animo masyarakat yang meningkat setelah ajang Asian Games 2018. Meningkatnya euforia masyarakat akan panjat tebing tidak dibarengi dengan fasilitas tidak menunjang.

"Euforia Asian Games tuh semakin banyak populer. Tapi sayangnya fasilitasnya jauh-jauh, wall-wall lain juga harus pakai izin. Orang-orang mau manjat sulit gitu," ujar founder Indo Climb, Fedi Fianto saat press conference Indoor Climbing Gym in Jakarta di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2108).



Konferensi pers pembangunan indoor climbing gym di JakartaKonferensi pers pembangunan indoor climbing gym di Jakarta Foto: iStock


Namun fasilitas panjat tebing ini baru akan hadir pada bulan April 2019. Akan ada tiga jenis panjat tebing yang akan dihadirkan, yaitu speed, boulder, dan lead. Ketiganya bisa dinikmati pengunjung umum dan akan diadakan kelas program bagi yang ingin mendalami.

"Yang speed 15 meter, boulder yang cukup luas, pendek karena buruh movement dan tidak terlalu tinggi, dan lead climbing tingginya 18 meter," jelas Fedi.

Nantinya, tiket panjat tebing indoor ini akan dibandrol sekitar Rp 150.000 untuk satu hari dan tidak terbatas jam. Jadi, bagi yang ingin istirahat untuk makan kemudian masuk lagi ke dalam arena, bisa kok!

(wdw/up)
News Feed