Sabtu, 05 Jan 2019 13:02 WIB

Resolusi Sehat 2019

Jangan Tunggu Mood, Ini Tips Biar Olahraga Tak Cuma Semangat di Awal

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Jangan menunggu mood karena konsistensi lebih penting saat olahraga. (Foto: Istock) Jangan menunggu mood karena konsistensi lebih penting saat olahraga. (Foto: Istock)
Jakarta - Daftar member di pusat kebugaran, sudah. Beli baju buat dipakai olahraga, sudah. Satu set lagi sama sepatunya juga. Tapi kok ya nggak mulai-mulai olahraganya?

Ahli nutrisi dan olahraga, Jansen Ongko, mengatakan kondisi ini disebut dengan istilah 'paralysis by analysis' di mana seseorang terlalu banyak menganalisa sehingga bingung harus memulai dari mana.



"Mulai saja dulu apapun jenis olahraga atau program latihan yang ingin kamu lakukan. Jangan menunggu mood karena konsistensi lebih penting," ujar Jansen saat dihubungi oleh detikHealth belum lama ini.

Biasanya, beberapa orang hanya semangat di awal saja. Kemudian mencari berbagai informasi mengenai hidup sehat atau olahraga namun sayangnya tidak diimplementasikan dengan baik. Belum apa-apa sudah merasa tidak sanggup dan terbebani.

"Agar tidak merasa berat, jadikanlah olahraga sebagai bagian dari gaya hidup yang wajib dilakukan untuk tetap sehat dan bugar," tutupnya.

(kna/up)