Senin, 28 Jan 2019 07:22 WIB

Nikmatnya! Habis Gowes Dapat Layanan Gratis Fisioterapi on The Street

Widiya Wiyanti - detikHealth
Layanan fisioterapi on the street di Car Free Day Kota Depok. (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth) Layanan fisioterapi on the street di Car Free Day Kota Depok. (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth)
Jakarta - Reno (31) dan Yoko (31) memiliki hobi yang sama, yaitu bersepeda dan termasuk dalam GMM Cycling Club. Telah mengetahui dari rekan kerjanya, Yoko akhirnya mengajak teman-temannya ke Bakti Sosial (Baksos) yang diadakan oleh Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) Cabang Kota Depok di Car Free Day (CFD) usai gowes.

Reno pun mengaku baru pertama kali mengetahui apa itu fisioterapi. Memiliki keluhan di bagian lututnya, Reno diberikan manual treatment oleh fisioterapis.

"Ada nyeri di dengkul, masih berasa nyeri-nyeri sedikit. Paling diurut, ilang, kalau buat gowes doang agak nyeri," ujarnya kepada detikHealth, Minggu (27/1/2019).



Ingin tahu lebih banyak tentang Fisioterapi? Simak video Health It Up berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]



Selain diberikan treatment, fisioterapis juga memberikan edukasi kepada Reno mengenai gerakan-gerakan yang dapat membantu mengurangi keluhannya. Gerakan-gerakan simpel yang dapat dilakukan di rumah.

"Dikasih pelatihan buat ototnya rileks biar ga tegang," imbuhnya.

Reno pun berharap kegiatan fisioterapi on the street ini dapat dilakukan dengan rutin. Karena di samping gratis, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar Depok.

"Semoga rutin lah setiap minggu," harapnya.

Komunitas pesepeda di Depok menjajal layanan gratis fisioterapi.Komunitas pesepeda di Depok menjajal layanan gratis fisioterapi. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth





Tonton juga video 'Kenalan Lebih Dekat dengan Fisioterapi':

[Gambas:Video 20detik]

(wdw/up)
News Feed