Rabu, 30 Jan 2019 17:25 WIB

Penasaran? Ini Lho Kegiatan Jojo dan Anthony Ginting Saat Nggak Latihan

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Dua atlet idola kawula muda, Jojo dan Ginting (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth) Dua atlet idola kawula muda, Jojo dan Ginting (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth)
Jakarta - Sebagai atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia yang juga menjadi panutan kaum muda, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Crhistie pasti punya kegiatan padat. Dalam sehari, jadwal latihan mereka bisa sampai 6 jam!

"Jadwal latian Senin sampai Sabtu, jadi selama satu hari itu bisa 2 kali latihan. Kalau pagi tiga jam, sore 2 sampai 2,5 jam," kata Anthony Ginting, saat dijumpai di Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta Barat, Rabu (30/1/2019).

Kalau nggak lagi latihan, Ginting, sapaannya, lebih senang mencari kegiatan lain yang nggak jauh beda dari kebiasaannya sehari-hari. Sepertinya, memang para atlet nggak bisa jauh-jauh dari olahraga ya.

"Kadang kan kita juga keluar, cari refreshing juga dan kegiatan lain yang tentunya bermanfaat untuk tetap menjaga kondisi kesehatan juga. Seperti berenang buat relaksasi juga," tambahnya.



Lain halnya dengan Jonathan Christie punya hobi lumayan 'beda'. Eits tapi jangan salah, hobi Jojo ini juga membutuhkan effort yang sepertinya juga bisa dihitung sebagai olahraga.

"Kalau ada waktu, seperti weekend, saya suka fotografi. Suka hunting tempat buat foto-foto. Jalan kaki juga, lumayan," tutur Jojo.

Biar nggak drop, baik Jojo maupun Ginting tetap menjaga energi mereka. Menjaga pola makan serta asupan gizi harian tentu tidak mereka lewatkan.

"Energi harus tetap terjaga. Biasanya kan hunting siang, apalagi atlet kan dijaga banget makanannya, makanya harus cari pengganti energinya," pungkas pebulu tangkis yang juga ngehits gara-gara selebrasi buka bajunya yang heboh ini.



(kna/up)
News Feed