Minggu, 03 Feb 2019 06:40 WIB

Rahasia Perut Kotak-Kotak si Seksi JLo Jelang Usia 50 Tahun

Rosmha Widiyani - detikHealth
Jlo memiliki pola makan tersendiri untuk mendapatkan perut seramping ini (Foto: Instagram @jlo) Jlo memiliki pola makan tersendiri untuk mendapatkan perut seramping ini (Foto: Instagram @jlo)
Jakarta - Usia yang sudah menginjak 49 tahun tak menghalangi Jennifer Lopez untuk tampil seksi. Penyanyi yang punya nama panggung JLo ini belum lama mengunggah fotonya dengan perut kotak-kotak. Dalam foto tersebut JLo tampil seksi dengan balutan busana bernuansa pink.

"Sudah masuk hari ke-9, tidak sabar menunggu hari ke-10. Siapa yang masih melakukan tantangan ini?" tulis JLo dalam akun Instagram disertai hashtag #10DayChallenge #NoSugarNoCarbs.



Dikutip dari Health Line, diet minim gula dan karbohidrat sangat disarankan demi menjaga kesehatan. Diet ini membatasi asupan karbohidrat yang terkandung dalam pasta, roti, dan makanan bergula tinggi. Pola makan ini mengutamakan hidangan berbahan sayur, tinggi protein, dan non lemak trans.

Jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi dalam diet minim gula dan karbohidrat adalah daging, ikan, sayur, buah, kacang-kacangan, umbi-umbian, dan produk susu tanpa gula. Asupan yang sebaiknya dihindari adalah gula, gandum olahan, lemak trans, dan berbagai pangan cepat saji meski mengklaim diri baik untuk kesehatan.

Pilihan asupan dalam diet minim gula dan karbohidrat dapat berubah, bergantung pada kondisi tiap orang. Misal seberapa sering dia akan olahraga, target pengurangan berat badan, dan kondisi kesehatan saat ini. Sama seperti tuntunan gaya hidup sehat lainnya, diet minim gula dan karbohidrat harus dilaksanakan dengan penuh komitmen.

(up/up)
News Feed