Jumat, 08 Feb 2019 08:42 WIB

Tips Memilih Hijab Nyaman untuk Lari Ala Alya Rohali

Widiya Wiyanti - detikHealth
Alya Rohali memiliki tips tersendiri dalam memilih hijab saat berolahraga. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth Alya Rohali memiliki tips tersendiri dalam memilih hijab saat berolahraga. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth
Jakarta - Siapa bilang hijab menjadi halangan bagi wanita yang mau berolahraga? Nggak sama sekali. Hal ini dibuktikan langsung oleh artis cantik Alya Rohali.

Mengenakan hijab tak menghalanginya untuk tetap aktif berlari. Ia pun membagikan tips memilih hijab yang nyaman untuk berolagraga, karena itu salah satu kunci nyaman pula melakukan olahraga.

"Bahan itu pokoknya yang ada sirkulasinya tuh, yang agak bolong-bolong supaya udara masuk, tidak terlalu tebal, tidak terlalu panjang, tapi dia menutupi leher," jelasnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.



Alya pun bercerita bahwa sebelumnya ia sempat asal dalam memilih hijab untuk olahraga. Ia hanya mengenakan dalaman kerudung yang tidak terlalu panjang.

"Saya dulu pernah nyoba pakai hijab yang cuma ciput doang terus pakai topi terus pakai turtleneck gitu, itu memang nyaman tapi lama-lama jadi nggak nyaman juga karena kelihatan," ungkap ibu beranak tiga ini.

Yang terpenting menurutnya, hijab yang dikenakan saat olahraga tidak mudah panas, menyerap keringat, dan nyaman dipakai.





Simak juga video 'Ikuti Gerakan Ini Untuk Atasi dan Cegah Nyeri Pinggang':

[Gambas:Video 20detik]

(wdw/up)