Senin, 04 Mar 2019 13:25 WIB

Kenalin Yoga Ngamuk, Ketika Kamu Olahraga Yoga Sambil Maki-maki

Firdaus Anwar - detikHealth
Kalau kamu bosan dengan yoga biasa, cobain Rage Yoga. (Foto ilustrasi: thinkstock) Kalau kamu bosan dengan yoga biasa, cobain Rage Yoga. (Foto ilustrasi: thinkstock)
Jakarta - Di antara semua jenis olahraga, yoga dikenal sebagai salah satu aktivitas yang mempromosikan ketenangan dan rileksasi. Terkait hal tersebut ada satu jenis yoga yang unik karena justru melakukan hal sebaliknya.

Instruktur Ashley Duzich dari Texas mengatakan Rage Yoga dirancang untuk orang-orang bisa melepas stres lewat teriakan dan makian sambil melakukan yoga.



"Yoga sendiri artinya penyelarasan... Bagaimana kamu menyelaraskan diri. Hal ini bisa diraih tidak hanya dengan latihan yoga yang super tenang," kata Ashley seperti dikutip dari CBS DFW, Senin (4/2/2019).

"Kita semua pasti pernah memendam amarah menahan diri untuk tidak memaki. Jadi itu yang kami lakukan di sini, memberikan tempat aman untuk kamu meluapkan rasa frustasi dan amarah dengan cara yang sehat," lanjutnya.

Menurut situs resmi Rage Yoga, seorang instruktur minimal harus memiliki 200 jam pengalaman tersertifikasi dan mengikuti program latihan. Tidak semua orang bisa cocok dengan aktivitas ini terutama bagi para anak-anak.

"Salah satu momen lucu yang pernah saya alami ketika ada yang berteriak 'sudah aku bilang cuci piringnya!'" pungkas Ashley.

(fds/up)
News Feed