Sabtu, 09 Mar 2019 10:10 WIB

Tips Biar Kulit Nggak Belang Meski Hobi Sepedaan

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya kulit tidak belang saat gowes sepeda. (Foto: PR Womens Cycling Community) Ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya kulit tidak belang saat gowes sepeda. (Foto: PR Women's Cycling Community)
Jakarta - "Nggak ah, nanti kulitku belang," adalah satu dari sekian alasan para perempuan menolak kalau diajak gowes sepeda atau sepedaan. Belum lagi panasnya matahari atau nggak mau keringatan.

Padahal, dengan bersepeda tubuh akan mendapatkan asupan vitamin D yang cukup dan bisa kita dapatkan dari sinar matahari. Jadi untuk kebutuhan kita sendiri, tubuh pun perlu kena expose dari matahari.

"Memang ada cara-cara kece supaya kulit kita tidak 2 shade lebih gelap kalau pakai foundation. Bisa pakai manset, pakai legging. Itu membantu banget," kata Founder dari Women's Cycling Community, Tabitha Sumendap, kepada detikHealth, Rabu (6/3/2019).



Tabby menambahkan, selain itu juga bisa memakai sunblock untuk menangkal sinar UV sehingga badan nggak akan jadi belang.

"Sekarang sudah banyak yang jual sunblock dengan SPF di atas 50, itu juga bisa kita gunakan," tambahnya.

Tapi sekarang makin sedikit lho yang memakai 'tameng pelindung' agar tidak terkena paparan sinar matahari. Malahan, mereka lebih pengin menyerap sebanyak-banyaknya. Sebab, cantik itu nggak selalu berkulit putih.

(kna/up)
News Feed