Minggu, 21 Jul 2019 08:35 WIB

Polusi di DKI Tinggi, Sandiaga Uno Sarankan Naik Kendaraan Umum

Kintan Nabila - detikHealth
Sandiaga Uno berlari di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pagi ini (Foto: Kintan Nabila/detikHealth) Sandiaga Uno berlari di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pagi ini (Foto: Kintan Nabila/detikHealth)
Jakarta - Beberapa waktu lalu, kualitas udara di DKI Jakarta jadi sorotan. Mantan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, menyebut asap kendaraan bermotor paling besar kontribusinya.

"Hari ini alhamdulillah aman. Tapi ada hari-hari tertentu di mana kualitas udaranya tidak sehat untuk olahraga di luar," kata Sandi, sapaan akrabnya, ditemui usai Second Chance Charity Run 2019 di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (21/7/2019).

Menyadari tingginya polusi udara, Sandi mengaku selalu mengecek Air Quality Index. "Kalau di level kurang sehat ya membatasi olahraga di luar. Tapi kan bisa olahraga di dalam ruangan juga," katanya.



Soal polusi udara, Sandi menuding kendaraan bermotor paling besar kontribusinya. Karenanya, ia mengajak untuk beralih ke kendaraan umum. Bagi yang senang olahraga, jalan kaki dan naik sepeda juga akan sangat membantu mengatasi polusi.

"Lima puluh persen kualitas (udara) buruk karena kendaraan bermotor,"



Simak Video "Cara Natasha Rizky Lindungi Keluarga dari Polusi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/kna)
News Feed