Kamis, 24 Okt 2019 11:38 WIB

Wanita 75 Tahun di Korsel Menang Kompetisi Binaraga

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi nge-gym. Foto: iStock Ilustrasi nge-gym. Foto: iStock
Jakarta - Lim Jong So membuktikan bahwa usia hanya sebuah angka. Wanita berusia 75 tahun ini mendapatkan juara ke-2 pada kompetesi binaragawati di Korea Selatan.

Meski usianya tidak muda lagi, Lim Jong So tetap beraktivitas fisik untuk menunjang kesehatannya. Dengan latihan teratur dan berusaha secara konsisten, Lim Jong So dapat mengalahkan kontestan-kontestan binaragawati yang usianya 30-an tahun atau bahkan lebih muda.

"Aku suka berolahraga terutama aerobik selama 35 tahun namun aku mengalami stenosis (penyempitan ruas tulang). Aku tidak bisa bergerak dengan kaki kananku. Sebagai terapi, aku mulai nge-gym di bulan Mei tahun lalu," katanya dikutip dari Koreaboo.



Wanita kelahiran 1944 ini menambahkan, apapun yang kamu lakukan, kamu harus lakukan hal itu dengan kepercayaan diri dan dengan keputusan yang matang. Ia juga mengatakan, semua orang berhak menggapai mimpi-mimpinya tanpa perlu memandang usia.

"Semua orang punya mimpi. Tetapi jika kamu menyerah karena kamu terlalu tua, hidupmu tidak akan berarti," tegasnya.

"Jika kamu menantang mimpimu bahkan setelah berumur, aku yakin kamu akan memiliki hidup yang sangat berarti," tandas Lim Jong So.



Simak Video "Lelah Dengan Tekanan Sosial? Jangan Malu Curhat ke Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)