Minggu, 17 Nov 2019 10:58 WIB

Skuter Otopet Sedang Ngehits, Bisa untuk Olahraga dan Ada Komunitasnya!

Michelle Natasya - detikHealth
Salah seorang pengunjung CFD mengendarai skuter otopet freestyle (Foto: Nurul Khotimah/detikHealth) Salah seorang pengunjung CFD mengendarai skuter otopet 'freestyle' (Foto: Nurul Khotimah/detikHealth)
Jakarta - Jasa penyewaan otopet atau skuter sebagai alat transportasi sedang menjadi tren di Indonesia. Namun ternyata, jauh sebelum salah satu perusahaan transportasi online memberikan layanan skuter listrik, pecinta skuter di Indonesia sudah punya komunitas lho.

Salah satu komunitas berisikan individu yang hobi bermain skuter yaitu FS_Ina atau Freestyle Scooter Indonesia. Komunitas ini sudah berdiri sejak 14 November 2012.

Berbeda dengan skuter listrik yang saat ini banyak digunakan untuk transportasi, FS_Ina menggunakan skuter freestyle dalam komunitasnya. Penggunaan skuter freestyle merupakan salah satu olahraga yang masuk dalam kategori extreme sport.

"Kita ini otopet freestyle, bukan elektrik. Otopet freestyle ini tetap tenaga penggeraknya dari manusia, dimainkan seperti halnya BMX. Kalau otopet listrik penggeraknya tenaga listrik atau baterai, biasa digunakan buat transportasi atau mix commuting," jelas Agus Aprianto, salah satu pendiri komunitas FS_Ina saat dihubungi detikcom, Jumat (15/11/2019).


Komunitas skuter freestyle FS_InaKomunitas skuter freestyle FS_Ina melakukan riding bersama di CFD Foto: Nurul Khotimah/detikHealth

Saat ini FS_Ina memiliki pengikut aktif sekitar 200 orang yang berada hampir di seluruh Indonesia mulai dari usia 8 tahun sampai 40 tahun. Komunitas ini didirikan oleh 3 orang yaitu Bayu Prasetyo, Bayu Sukma, dan Agus Aprianto sebagai wadah koordinasi pemain skuter freestyle di Indonesia.

"Kita gak ada jadwal tetap sih, cuma kita sering mengadakan kegiatan seperti riding bersama di car free day, kunjungan ke kota-kota lain yang ada komunitasnya, perlombaan, dan juga ikut acara tahunan se-Asia di Singapore," tutup Agus.

Gimana, berminat gabung komunitas skuter freestyle atau lebih suka yang pakai listrik?






Simak Video "Teknik Meditasi Pernapasan Sederhana"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)