Minggu, 08 Des 2019 14:00 WIB

'BROM PI', Sepeda Lipat Mirip Brompton Harga Pas di Kantong

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
BROM PI yang sekilas mengecoh karena mirip Brompton. (Foto: Nafilah Sri Sagita K/detikHealth) 'BROM PI' yang sekilas mengecoh karena mirip Brompton. (Foto: Nafilah Sri Sagita K/detikHealth)
Jakarta - Brompton, sepeda mahal yang sedang marak setelah skandal Dirut Garuda viral rupanya banyak meninggalkan beragam cerita. Salah satunya, pria yang menambahkan stiker 'Brom Pi' di sepeda lipat biasa kepunyaannya bisa membuat yang melihat terkecoh karena sekilas seperti Brompton.

Saat ditemui detikcom di CFD Bundaran HI, Jakarta Pusat, pria bernama Afrika ini mengaku membeli sepeda lipat biasa keluaran Indonesia dengan merek Elemen Pikes seharga Rp 5 juta.

"Ini bukan Brompton. Sepeda lipat biasa keluaran Indonesia namanya Elemen Pikes, pabriknya di Klaten," ujar Afrika salah satu pegawai swasta properti di Jakarta, Minggu (8/12/2019).


Saat ditanya tentang penggunaan stiker pada sepeda lipatnya, Afrika mengaku hanya iseng, dan melakukannya berdasarkan keinginan semata.

"Ini stikernya pesan, nama temen saya PI. Jadi awalnya kan Brom, terus akhir nama temen saya itu PI, jadi digabungin namanya BROM PI," jawabnya.

Sepeda mirip BromptonSepeda mirip Brompton Foto: Nafilah Sri Sagita K/detikHealth

Selain itu, Afrika menambahkan, hal ini bisa menjadi alternatif bagi yang ingin membeli sepeda lipat mirip seperti Brompton dengan harga yang relatif terjangkau.

"Ini kan murah mbak, harganya 5 juta rupiah, ada juga yang 7 juta, macem-macem, ya jadi nggak takut dibegal juga mbak kan karena bukan Brompton, ya meskipun ada juga lah risikonya," pungkasnya.



Simak Video "Manfaat Bersepeda untuk Jantung"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)