Senin, 09 Des 2019 08:33 WIB

Gowes untuk Sehat Itu Murah, yang Mahal Gengsinya

Nafilah Sri Sagita - detikHealth
Adi, pengusaha garmen yang koleksi Brompton karena gengsi. Foto: Nafilah Sri Sagita/detikHealth
Jakarta - Brompton dengan kisaran harga puluhan juta rupiah tentu tak sembarang orang bisa memilikinya. Namun bagi Adi, salah satu pengusaha garmen di Jakarta, membeli Brompton demi gengsi tidak ada salahnya.

Saat ditemui detikcom di Car Free Day (CFD) Bundaran HI, Jakarta Pusat, pria berusia 37 tahun ini menceritakan koleksi Brompton yang ia miliki sejak 2 tahun lalu. Salah satu di antaranya adalah Brompton yang sama persis dengan sepeda selundupan kasus viral Dirut Garuda.

"Brompton tuh kan sebenarnya udah lama, cuma baru tren aja sekarang. Saya udah koleksi dari 2 tahun lalu, sudah punya tiga, ini yang paling mahal keluaran terbaru, edisi Explore. Sama persis kan kaya kemarin yang viral kasus Dirut Garuda, yang ini, warnanya sama, ini limited edition. Cuma diproduksi 2.000 aja di seluruh dunia," ujarnya, Minggu (8/12/2019).


Adi, pengusaha garmen yang hobi mengoleksi Brompton sejak 2 tahun lalu.Adi, pengusaha garmen yang hobi mengoleksi Brompton sejak 2 tahun lalu. Foto: Nafilah Sri Sagita/detikHealth


Adi sebagai salah satu pengusaha garmen di Jakarta sebelumnya menjelaskan Brompton baginya merupakan ajang gengsi.

"Ini cuma gengsi-gengsi aja sih sebenarnya," jawabnya dengan tawa.

Adi pun sempat masuk Komunitas Brompton Owner Groups Indonesia, namun akhirnya memilih untuk menjalani hobi koleksi Brompton sendiri dan lebih fokus pada aktivitas bersepeda.

"Lebih bebas aja, ya nggak terlalu banyak ngobrol juga. Jadi fokus ke olahraga sepedanya," katanya.

Adi sebagai pengusaha garmen ini mengaku tak risau dengan koleksi-koleksi Brompton miliknya karena ia bukan pejabat.

"Kalau pejabat kan biasanya takut Mbak, nanti ditanya-tanya ke mana-mana. Kalau pengusaha kan bebas, hasil sendiri," pungkasnya.

Hmm.. iya juga ya?



Simak Video "Lihat Kunci Sukses Swiss Jadi Negara Teraman COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)