Senin, 17 Feb 2020 08:30 WIB

Suka Berenang Tapi Napasnya Nggak Kuat? Ini Tips dari 'Aquaman'

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Jeremiah Lakhwani jason momoa aquaman Presenter dan pegiat gaya hidup sehat Jeremiah Lakhwani (Foto: Achmad Reyhan Dwianto/detikHealth)
Jakarta -

Dijuluki sebagai Aquaman Indonesia tentu Jeremiah Lakhwani sangat mahir dalam olahraga air, seperti freediving. Bahkan ia bisa bertahan napas selama 2,45 menit dan menyelam hingga kedalaman 12 meter di dalam air.

Ditemui detikcom di The Pallas, Jakarta Selatan, pada Minggu (16/2/2020), Jeremiah mengatakan siapa pun bisa mahir melakukan freediving, dimulai dari belajar menahan napas.

"Kalian belajar bertahan napas dulu di darat, belajar di darat dulu. Karena freedive kan olahraga menyelam di dalam laut," kata Jeremiah.

Menurut Jeremiah, lamanya menahan napas di atas darat akan menjadi perbandingan ketika di dalam air. Sebab umumnya orang akan bergerak ketika di dalam air, dan itu bisa membuat kemampuan menahan napas menjadi berkurang.

"Jadi kalau di darat bisa 1 menit, dan di air sambil gerak bisa tahan sampai 1 menit juga, itu berarti sudah bagus," ucap Jeremiah.



Simak Video "Ahli Jelaskan Soal Viral 'Wanita Berenang Bersama Pria Bisa Hamil'"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)