Sabtu, 06 Jun 2020 15:08 WIB

Alasan Masyarakat Mulai Kunjungi GBK, Kangen Olahraga Outdoor

Ayunda Septiani - detikHealth
Suasana New Normal di Ring Road GBK, Pengunjung Wajib Pakai Masker Kangen olahraga di luar jadi alasan masyarakat kunjungi GBK. (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth)
Jakarta -

Stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) mulai dibuka pada Jumat (5/6/2020) seiring dengan pemberlakuan transisi masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta. Sejak kemarin terlihat mulai banyak masyarakat yang mengunjungi kawasan tersebut.

Dituturkan oleh Rosyadi, salah satu pengunjung dari kawasan GBK pagi ini, mengaku dirinya sengaja datang untuk berolahraga.

"Saya sampai di sini jam 10 tadi, emang katanya GBK dibuka jadi pengen nyobain aja benar apa nggak, sekalian melepas kangen juga sih udah lama nggak ke sini," ujar Rosyadi saat ditemui detikcom, Sabtu (6/6/2020).

Tak jauh berbeda, Dinda salah seorang pengunjung GBK pada Jumat (5/6/2020) mengatakan dirinya sengaja mendatangi kawasan GBK khusus untuk berolahraga karena tahu sudah mulai dibuka.

"Sebelumnya kan olahraga di rumah, tapi karena sekarang GBK udah dibuka kebetulan dekat sama kantor jadi sekalian aja kesini," tutur Dinda.

PSBB yang diberlakukan sebelumnya memang membatasi akses keluar-masuk masyarakat dan menutup tempat-tempat yang dikhawatirkan menjadi tempat berkumpulnya massa, salah satunya pusat olahraga. Hal ini menjadikan beberapa orang harus berolahraga di rumah atau hanya di sekitar lingkungan mereka.

Menurut penuturan warga bernana Kris, yang mengunjungi GBK bersama pasangannya, pembukaan kembali ring road stadion utama GBK membuatnya lebih 'bebas' dalam memilih aktivitas olahraga apa yang bisa ia lakukan. Jika di rumah ia hanya bisa lompat tali atau cardio, maka di GBK Kris bisa bersepeda dan bermain badminton.

"Lebih seru aja sih kalau di luar rumah. Nggak terbatas aktivitasnya," pungkas Kris.



Simak Video "Olahraga Pakai Masker, Ini Tipsnya Supaya Aman dan Nyaman"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)