Selasa, 09 Jun 2020 06:35 WIB

Gara-gara Corona, Pegowes Dadakan Ramai-ramai Serbu Toko Sepeda

Ayunda Septiani - detikHealth
Pemprov DKI Jakarta utamakan transportasi sepeda terkait mobilitas penduduk saat PSBB transisi. Untuk itu, Pemprov DKI mengatur perihal fasilitas bagi pesepeda. Minat bersepeda meningkat sejak pandemi virus Corona (Foto: Agung Pambudhy)
Topik Hangat Mendadak Gowes
Jakarta -

Sejak ada pembatasan sosial berskala besar (PSBB), minat berolahraga tampak mengalami peningkatan. Terbukti, toko sepeda banyak dibanjiri pegowes pemula yang ingin berbelanja.

Selain untuk olahraga, sepeda juga bisa menjadi alternatif moda transportasi yang lebih aman dari risiko penularan virus Corona COVID-19. Di masa transisi pelonggaran PSBB, transportasi publik dikhawatirkan menjadi hotspot penularan jika protokol kesehatan gagal diterapkan.

Adanya peningkatan minat bersepeda diakui oleh Gilbert Sunday dari toko sepeda Yeriko Bike kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. Menurutnya, penjualan sepeda di tokonya mengalami peningakatan seusai lebaran dan semasa PSBB.

"Lumayan kita ada peningkatan penjualan, tapi sebelum Lebaran kita agak turun penjualannya. Tapi setelah Lebaran ini, orang baru ngerasa sepeda bisa membantu kehidupan sehari-hari. Hampir 200-300 persen peminatnya," ujar Gilbert saat dihubungi detikcom, Senin (8/6/2020).

Gilbert menuturkan, pembeli sepeda rata-rata merupakan pemula dan baru mulai untuk bersepeda.

"Yang saya lihat sih memang yang pemula yang baru banyak yang datang, beberapa yang udah biasa juga ada, tapi kebanyakan dari pemula," tambahnya.

infografis: Tips Gowes Pakai Masker Tanpa Harus Sesak NapasTips Gowes Pakai Masker Tanpa Harus Sesak Napas Foto: infografis detikHealth


Simak Video "Mobilitas Tinggi Sebabkan Kasus COVID-19 Naik Saat PSBB Transisi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Mendadak Gowes