Senin, 06 Jul 2020 06:36 WIB

Ngetren Layanan Bike Sharing, Dokter Ingatkan Hati-hati Soal Ini

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Bersepeda jadi kegiatan yang ramai dilakukan masyarakat di masa new normal. Jalur sepeda pun disediakan guna menjaga keamanan dan keselamatan saat bersepeda. Tren bersepeda tengah booming belakangan ini (Foto: Agung Pambudhy)
Topik Hangat Mendadak Gowes
Jakarta -

Layanan bike sharing kini makin mudah ditemukan. Ada bagusnya karena tidak perlu beli sepeda kalau hanya ingin coba-coba, tetapi tetapi harus ada yang diperhatikan.

Praktisi kesehatan olahraga dr Michael Triangto, SpKO mengingatkan, persewaan sepeda maupun skuter yang kini mudah ditemukan juga menyimpan potensi penularan penyakit termasuk virus Corona COVID-19. Tak lain karena sepeda maupun skuter tersebut dipegang oleh banyak orang.

Menurut dr Michael, idealnya memang semua orang membersihkan benda yang telah dipakainya. Namun hal itu tentu sulit dikontrol, sehingga masing-masing orang sebaiknya bertanggung jawab pada diri sendiri.

Misalnya, dr Michael mencontohkan, selama menggunakan sepeda sewaan tidak memegang-megang wajah sebelum cuci tangan. Juga tidak sembarangan makan di pinggir jalan, harus selalu menjaga kebersihan.

"Kita harus bertanggung jawab pada diri kita sendiri," pesan dr Michael.



Simak Video "Dear Cowok, Ini Tips agar Organ Intim Aman saat Bersepeda"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Mendadak Gowes