Minggu, 13 Sep 2020 20:57 WIB

Penampakan Pesepeda Lawan Arah di Tol, Jersey Komunitas Mana Nih?

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Pesepeda masuk tol Sekelompok pesepeda bikin heboh karena gowes lawan arah di tol Jagorawi (Foto: viral)
Jakarta -

Sekelompok pesepeda bikin heboh karena gowes di Tol Jagorawi, lawan arah pula. Tak hanya pengguna jalan tol yang saat itu melintas, komunitas sepeda lainnya juga gerap melihat ulah nekat tersebut.

Belum diketahui pasti identitas sekelompok pesepeda tersebut. Dari video yang viral, hanya bisa diidentifikasi jenis sepedanya mountain bike dan mengenakan jersey yang sama. Namun tidak diketahui jersey milik komunitas mana.

"Saya melihat video tersebut langsung kirim ke beberapa group gowes dan screenshot jersey mereka berharap dikenali komunitasnya," kata Rendi, ketua komunitas gowes Rawakalong.mtb, saat dihubungi detikcom, Minggu (13/9/2020).

Menurut Rendi, ulah para pesepeda 'nakal' itu membahayakan diri sendiri dan pengguna tol lainnya. Ia berharap pelanggaran semacam ini tidak terulang.

Sementara itu, Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri Kompol Kamila, menegaskan bahwa sepeda tidak diperbolehkan masuk jalan tol. Pihaknya akan menelusuri identitas pesepeda yang viral itu melalui CCTV milik PT Jasa Marga dan minimarket rest area Tol Jagorawi Km 45.

"Kami sedang cek CCTV," katanya.

Wakil Ketua Paguyuban Pesepeda Bogor Raya (PPBR), Suyono Abet berharap para pesepeda yang viral tersebut segera minta maaf secara gentleman. Menurutnya, ulah pesepeda tersebut sangat menoda semangat pesepeda untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Kepada komunitas yang sudah melakukan pelanggaran dengan memasuki Jalur TOL agar dengan jentel segera minta maaf dan tidak mengulangi perbuatannya lagi," pesan Suyono.



Simak Video "Pesan Buat Pegowes Pemula dari dr. Falla Adinda"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)