Selasa, 20 Okt 2020 20:51 WIB

Butuh Motivasi untuk Mulai Olahraga? Ikuti Webinar Ini

Angga Laraspati - detikHealth
Acticor Foto: detikcom
Jakarta -

Banyak orang berpikir fisik di usia muda sudah sangat baik sehingga merasa nyaman meski tak olahraga. Padahal faktanya, bila tidak menjaga kesehatan tubuh di usia muda dampaknya akan terasa ketika sudah menginjak usia dewasa dan tua.

Guna menjaga agar tetap sehat dan bugar hingga tua nanti, kamu harus mulai mengaplikasikan pola hidup sehat seperti menghindari makanan yang berlemak dan juga berolahraga, salah satunya bersepeda.

Sebuah penelitian menemukan bersepeda sejauh 32 kilometer per minggu dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner sebesar 50% dibandingkan dengan mereka yang tidak bersepeda. Tentunya tak cuma bersepeda, kesehatan tubuh juga harus diimbangi dengan konsumsi makanan yang sehat.

Selain membuat tubuh lebih sehat, kegiatan tersebut juga dapat membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang ada di dalam tubuh dan mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner.

Masih banyak lagi fakta-fakta lainnya soal pentingnya mulai olahraga di usia muda. Itu semua akan dibahas dalam acara virtual talkshow yang diselenggarakan oleh detikcom dan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) bekerja sama dengan Nestlé Acticor, Cara Alami Turunkan Kolesterol. Mengusung tema "Gaya Hidup Sehat Bebas Kolesterol di Usia Muda dengan Berolahraga" acara ini membagikan cara mengaplikasikan pola hidup yang sehat sedari dini.

Talkshow ini merupakan rangkaian dari event Virtual Indonesia Heart Bike yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia khususnya anak muda untuk memulai pola hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga.

Pada talkshow ini beberapa narasumber yang kompeten di bidangnya akan hadir untuk memberikan saran dan ilmunya. Akan ada dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dr. Vito A. Damay, Sp.JP(K)., M.Kes., FIHA., FICA, FAsCC, Ketua Bidang Komunikasi dan Promotif Yayasan Jantung Indonesia Mela Sabina, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia Raja Sapta Oktohari dan juga Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia Eka Herdiana.

Di sharing session ini, dr. Vito akan membicarakan soal gaya hidup anak muda yang membuat dirinya mempunyai penyakit berat seperti kolesterol hingga penyakit jantung. Beliau juga akan membahas lebih dalam mengenai hal tersebut dan cara mencegahnya.

Selain itu, Pak Raja Sapta Oktohari akan berbagi cerita tentang tren sepeda yang kini tengah digaungi oleh masyarakat. Tipe-tipe pesepeda pun bermacam-macam, mulai dari yang memang niat ingin sehat sampai yang hanya ikut-ikutan tren saja. Semuanya bakal dikupas tuntas dalam sesi ini.

Dari Bu Mela Sabina akan membahas seputar Yayasan Jantung Indonesia beserta kegiatan-kegiatannya, serta gambaran para pasien heart disease dari tahun ke tahun.

Tak hanya itu, dari Bu Eka Herdiana akan menjelaskan seputar misi PT Nestlé Indonesia serta memaparkan manfaat salah satu produknya yaitu Nestlé ACTICOR sebagai solusi untuk menghindari penyakit kolesterol sejak muda.

Peserta dapat mengajukan pertanyaan kepada pembicara melalui kolom komentar. Nantinya akan ada 6 pertanyaan terbaik yang berkesempatan mendapatkan hampers special dari ACTICOR.

Acara ini diadakan secara gratis dan dibuka untuk umum pada hari Sabtu, 24 Oktober 2020 mulai pukul 10.00 WIB di link berikut ini https://www.detik.com/vt-heartbike . Jangan sampai ketinggalan ya!.



Simak Video "Yayasan Jantung Indonesia Siapkan 1000 Swab Test Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)