Minggu, 03 Jan 2021 09:03 WIB

Pengunjung Dibatasi, GBK Tetap Ramai Aktivitas Olahraga

Farah Nabila - detikHealth
Aktivitas olahraga di minggu pagi pertama 2021 Aktivitas olahraga di GBK (Foto: Farah Nabila/detikHealth)
Jakarta -

Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) menjadi salah satu lokasi favorit untuk olahraga di Minggu pagi pertama 2021 ini. Meski ada pembatasan jumlah pengunjung, tampak antusiasme warga tetap tinggi.

"Hari ini kayanya lebih ramai Mbak, dua kali lipat dari kemarin ya lebih ramai ini keliatan dari pengunjungnya antusiasnya," kata seorang petugas jaga, Minggu (3/1/2021).

Pantauan detikcom, sejumlah pesepeda beraktivitas di area pintu masuk dan patung Soekarno. Sedangkan area ringroad didominasi warga yang sedang joging dan berjalan kaki.

Tidak semua pintu masuk untuk pengunjung dibuka untuk keluar masuk pengunjung. Hanya ada 3 pintu, yakni pintu 5, pintu 7, dan pintu 10. Pintu 5 lokasinya di dekat mal fX Sudirman.

Untuk menghindari kerumunan, petugas membatasi pengunjung di area ringroad. Dalam satu shift, hanya sekitar dua ribu pengunjung yang boleh masuk.

"Dari jam pagi misalnya dari jam 7 itu udah ramai sampai nanti jam 11-an itu udah mulai sepi, nanti sore jam dua atau setengah tiga sih itu udah mulai ramai lagi sampai jam 9 malam," kata petugas.



Simak Video "Minggu Pertama 2021, Kawasan Sudirman-Thamrin Ramai Pesepeda"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)