Selasa, 16 Mar 2021 19:32 WIB

3 Cara Alami Memperbesar Payudara Tanpa Suntik Filler

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Fit woman doing push-ups in gym 3 cara alami untuk memperbesar payudara. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Belakangan, model Monica Indah jadi sorotan setelah mengidap mastitis gara-gara tergiur filler payudara abal-abal. Profesor bedah plastik David S Perdanakusuma, SpBP-RE(K) menyebut penyuntikan filler hanya boleh dilakukan di bagian tertentu.

Bahkan, di beberapa negara, filler untuk payudara jelas dilarang dan tak boleh dilakukan oleh sembarang dokter. "Filler kan disuntik, hanya boleh dilakukan oleh dokter," jelas Prof David.

Alih-alih melakukan filler untuk memperbesar payudara, ada cara alami yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan olahraga. Berikut ini adalah gerakan yang dapat membuat payudara terlihat lebih besar dan kencang, dikutip dari Times of India.

1. Push-up

Gerakan push-up ternyata tidak hanya bagus untuk trisep atau otot bisep, tetapi juga dapat membantu memperkuat otot dada yang terletak di bawah payudara.

Gerakan ini bisa diaplikasikan dimulai dengan melakukan 2 hingga 3 set per 10 kali push-up dalam sehari. Setelah itu, perlahan-lahan porsinya dapat ditingkatkan sehingga tubuh akan terbiasa dengan latihan tersebut.

2. Crunches

Gerakan crunches sebenarnya seperti melakukan sit-up, ia berfokus pada pemangkasan lemak perut dan memperkuatnya. Setelah perut mejadi kencang, gerakan ini akan memperkuat otot payudara sehingga payudara akan menjadi lebih berisi daripada sebelumnya.

Gerakan ini dilakukan dengan posisi berbaring terlentang, lalu lutut ditekuk dengan kaki rata di permukaan lantai. Posisikan tangan di bawah kepala, selanjutnya angkat bahu dan punggung atas menjauh dari lantai.

3. Latihan menggunakan dumbel

Gerakan ini dapat memperkuat jaringan payudara dan juga memperkuat otot dada. Hal yang harus diperhatikan dari gerakan ini adalah berat dari dumbel yang perlu diangkat. Pilihlah dumbel yang sesuai kapasitas diri, jangan pilih yang terlalu berat untuk diangkat.

Gerakan ini dapat dilakukan dengan berbaring di bangku dengan kedua tangan masing-masing memegang dumbel. Perhatikan bagian kaki, ia harus diletakkan dengan kuat di lantai. Dorong dumbel ke atas sehingga lengan berada tepat di atas bahu lalu kembalikan dumbel setinggi bahu.



Simak Video "Tips Denada Tambunan untuk Pemula yang Ingin Olahraga Zumba"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)