Jumat, 04 Jun 2021 13:26 WIB

Anya Geraldine Buka 'Lowongan', Seberapa Penting Sih Partner Workout?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Jakarta -

Belakangan ini, selebgram cantik Anya Geraldine diketahui sedang gemar berolahraga. Ia kini juga tengah mencari partner support olahraga atau partner workout lewat postingan di akun Instagram pribadinya.

"Ditunggu lamarannya ya," kata Anya sembari melampirkan kriteria partner olahraga dalam akun Instagram miliknya.

Menurut spesialis kesehatan olahraga dari RS Mitra Keluarga Kemayoran, dr Michael Triangto, SpKO, keberadaan partner olahraga atau partner workout memiliki dampak yang positif. Terutama untuk orang-orang yang sangat sulit untuk memulai hidup sehat.

"Olahraga itu tidak semudah yang dianggap masyarakat. Karena olahraga itu tidak hanya mengenai olah tubuh, tapi juga berkaitan dengan masalah sosial, lingkungan, lalu kesehatan," kata dr Michael saat dihubungi detikcom, Jumat (4/6/2021).

"Nah kalau dilihat dari faktor sosial itu, maka partner saat berolahraga itu adalah sesuatu yang sangat penting," lanjutnya.

dr Michael mengatakan keberadaan teman atau partner berolahraga itu bisa mempertahankan mood dan konsistensi seseorang untuk berolahraga. Keberadaan teman saat berolahraga ini bisa menjadi booster atau penyemangat dalam berolahraga, misalnya saat malas hingga memberikan saran soal kesehatan.

"Jadi, hal-hal seperti ini akan membuat seseorang dapat melakukan olahraga secara konsisten dan berkesinambungan untuk jangka waktu yang panjang," pungkasnya.

Berikut poin-poin kriteria partner olahraga Anya Geraldine.

Posisi: partner support olahraga Anya Geraldine

Tanggung jawab:

Setia nemenin dan kasih semangat buat Anya Geraldine biar nggak tunda-tunda buat kembali berolahraga agar tetap bugar.

Membantu dan memberikan solusi cepat tanggap kalau terjadi beberapa hal seperti kelelahan, nyeri otot, bahkan cedera.

Selalu ada dan bersedia diajak kemana-mana buat melakukan segala olahraga, humble, cool, strong dan aktif.

"Mampu memenuhi semua tanggungjawab di atas," demikian syarat yang diumumkan Anya dalam laman Instagramnya Jumat (4/6/2021).

(sao/naf)