Kamis, 17 Jun 2021 13:36 WIB

Aksi Cristiano Ronaldo Singkirkan Coca-Cola Dapat Pujian dari WHO

Firdaus Anwar - detikHealth
BUDAPEST, HUNGARY - JUNE 14: Cristiano Ronaldo smiles during the Portugal Training Session ahead of the Euro 2020 Group F match between Hungary and Portugal at Puskas Arena on June 14, 2021 in Budapest, Hungary. (Photo by Alex Pantling/Getty Images) Foto: Getty Images/Alex Pantling
Jakarta -

Bintang sepakbola Cristiano Ronaldo menuai pujian Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Ini menyusul insiden Cristiano Ronaldo yang 'menolak' Coca-Cola saat melakukan konferensi pers di pertandingan Euro 2020.

"Air," kata Cristiano Ronaldo singkat sambil mengganti botol Coca-Cola di hadapannya dengan sebotol air putih jelang pertandingan melawan Hongaria pada Senin (14/6/2021).

Cristiano Ronaldo memang dikenal sebagai atlet yang sangat menjaga kebugaran tubuhnya dengan gaya hidup sehat. Ia mengaku menerapkan hal yang sama pada anaknya dan kerap jengkel bila sang anak mengonsumsi minuman bersoda, keripik, dan sejenisnya.

WHO memuji Cristiano Ronaldo dan berharap akan ada lebih banyak orang yang membatasi konsumsi minuman tinggi gula. Disebutkan bahwa minuman manis yang berlebihan bisa jadi salah satu faktor pemicu penyakit jantung.

"Jaga kebugaran dan kesehatan tubuh seperti @Cristiano dengan mengurangi konsumsi gula dan minuman-minuman manis," tulis akun Twitter resmi WHO dan dikutip pada Kamis (17/6/2021).

"Konsumsi minuman tinggi gula jadi salah satu faktor pemicu penyakit jantung... Kita bisa melawan penyakit tidak menular ini dengan 'mengalahkan' rokok, makanan tidak sehat, dan minuman manis," pungkas WHO.



Simak Video "Aksi Cristiano Ronaldo Singkirkan Coca-Cola Dipuji WHO"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)