Sabtu, 10 Jul 2021 06:25 WIB

Susah Sixpack Saat Olahraga di Rumah? Ini Kemungkinan Sebabnya

Firdaus Anwar - detikHealth
Young personal trainer Foto: Getty Images/
Jakarta -

Selama pandemi COVID-19 banyak orang menghabiskan waktu beraktivitas di rumah, termasuk untuk urusan olahraga. Sebagian orang mungkin berpikir bisa memanfaatkan waktu luang selama pandemi membentuk tubuh yang ideal dengan sixpack.

Bagi kamu yang punya pemikiran seperti itu, certified fitness coach Regina Stefani mengatakan bahwa tidak semua orang bisa memiliki sixpack sempurna karena ada pengaruh faktor genetik. Regina lebih menyarankan agar fokus olahraga di rumah selama pandemi difokuskan untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan sistem imun.

Seseorang mungkin bisa mencoba latihan beban di rumah untuk membentuk otot, namun perlu diketahui pasti akan ada keterbatasan.

"Ini aku enggak tahu nih apakah kalian mau investasi di alat fitnes untuk tetap berprogres latihannya," kata Regina dalam program e-life 20detik dan dikutip pada Sabtu (10/7/2021).

"Karena kita di pandemi ini karena masih latihan di rumah kita manfaatin yang ada. Pastinya untuk bisa berprogres meningkatkan masa otot atau latihan beban dengan progressive overload istilahnya pasti terkendala," lanjutnya.

Bagi orang yang baru mencoba olahraga yang membentuk otot, Regina menyarankan latihan beban dengan gerakan sederhana. Sebagai contoh gerakan push-up atau squat yang mudah dilakukan di rumah.

"Ingat tujuan kita olahraga sekarang untuk meningkatkan imun tubuh dulu. Supaya sehat dulu aja, mempertahankan massa otot dulu," pungkas Regina.



Simak Video "Perut Sixpack Itu Faktor Genetik"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)