Selasa, 03 Agu 2021 17:40 WIB

Momen Juara Greysia/Apriyani Juga Bikin 'Jantungan' Liliyana Natsir

Rita Puspita Rachmawati - detikHealth
CHOFU, JAPAN - JULY 31: Greysia Polii(right) and Apriyani Rahayu of Team Indonesia celebrate after their victory against Lee Sohee and Shin Seungchan of Team South Korea during a Women’s Doubles Semi-final match on day eight of the Tokyo 2020 Olympic Games at Musashino Forest Sport Plaza on July 31, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Lintao Zhang/Getty Images) Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Sensasi deg-degan saat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 juga dirasakan Liliyana Natsir alias Butet. Peraih emas Olimpiade Rio 2016 tersebut ikut geregetan mengikuti poin demi poin yang diraih.

"Saya sambil nonton tuh gak kerasa kaki ikut gerak-gerak, tangan gerak-gerak kayak mau ambil bola, padahal saya udah pensiun," kata Butet dalam temu media daring, Selasa (3/8/2021).

Bagi Butet, kemenangan ini terasa istimewa karena diraih oleh pasangan yang awalnya tidak diunggulkan. Artinya, kemenangan ini bisa dibilang tidak terduga sebelumnya.

Tak jauh berbeda dengan penonton lainnya, ia pun ikut merasa gregetan saat menonton pertandingan Greysia dan Apriyani. Greysia dan Apriyani menang dua gim langsung atas ganda putri China nomor dua dunia itu.

Mereka menang dengan skor 21-19 dan 21-16, membuat Indonesia akhirnya meraih emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Inspirasi gaya hidup sehat

Selain berkat latihan dan kerja keras, Butet menjelaskan bahwa apiknya permainan atlet badminton juga sangat dipengaruhi oleh kondisi kesehatan tubuhnya.

Menurutnya, menerapkan pola hidup sehat dan memenuhi nutrisi dengan baik adalah kunci dari memiliki tubuh yang sehat. Ia mengaku rutin minum susu minimal dua kali sehari demi menjaga performanya ketika bermain.

Selain itu, ia membagikan rahasianya untuk mendapatkan tubuh yang selalu fit. Menurutnya, sangat penting untuk mendapatkan tidur yang cukup, menjaga pola makan, dan sadar dengan apa yang dibutuhkan tubuh.

"Sadar yang dibutuhkan tubuh tuh maksudnya kan kita umur bertambah, nutrisi juga mungkin seperti kebutuhan otot, tulang, dan sendi kita harus kita cukupi. Bergerak aktif juga dan berolahraga sesuai kemampuan kita," paparnya.



Simak Video "Jangan Mager Olahraga, Dengerin Nih Pesan Liliyana Natsir!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)